Cegah Laka Air, Alat Keselamatan Objek Wisata Pantai Glagah Wangi Demak Diperiksa

Cegah Laka Air, Alat Keselamatan Objek Wisata Pantai Glagah Wangi Demak Diperiksa

MEMERIKSA: Petugas saat mengecek kelengkapan peralatan di salah satu wisata di Demak. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Personel Polsek Karangtengah Polres Demak melaksanakan pengamanan dan memberikan imbauan keselamatan bagi pengunjung objek wisata Pantai Glagah Wangi serta melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kelengkapan peralatan keselamatan, Senin (9/5).

“Pengamanan dan pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan air saat jumlah pengunjung mengalami peningkatan di objek wisata tersebut,” kata Ps. Kanit Binmas Polsek Karangtengah, Aiptu Sugiono.

Satu persatu pengunjung yang akan menaiki kapal wisata di lokasi tersebut, diberikan imbauan keselamatan oleh petugas. Selain melakukan imbauan kepada wisatawan, petugas juga memberikan imbauan kepada pengemudi kapal supaya memperhatikan jumlah kapasitas maksimal muatan kapal, petugas juga mengenakan rompi pelampung atau life jacket kepada wisatawan demi keselamatan pengunjung wisata pantai.

Dipadati Pengunjung, Pengawasan Tradisi Syawalan Demak Diperketat

“Yang kami harapkan dengan dilakukan pengawasan ini, dapat meminimalkan terjadinya laka (kecelakaan) air di objek wisata Pantai Glagah Wangi, dan juga diharapkan kepada pengelolaan kapal tetap patuh untuk memperhatikan keselamatan pengunjung saat berada di atas kapal wisata,” ucap Sugiono.

Kapolsek Karangtengah, AKP M.Sigit Hadi juga turut menekankan kepada pengelolaan kapal wisata untuk tetap menyediakan alat keselamatan bagi para wisatawan. Apabila melanggar dan terjadi kecelakaan air yang dapat menimbulkan korban jiwa, pengelolaan tersebut dapat hukuman pidana 10 tahun kurungan penjara.

“Tetap kami imbau kepada pengelola maupun masyarakat yang ada di tempat wisata agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anak, terutama untuk selalu menggunakan baju pelampung saat di pantai. Kami juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid 19,” pungkasnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version