Camat Kaliwungu Bantu Pengobatan Mbah Atemi Kudus, Siapa Dia?

Camat-Kaliwungu-Bantu-Pengobatan-Mbah-Atemi-Kudus,-Siapa-Dia

MENEMUI: Camat Kaliwungu saat menemui Mbah Atemi di rumahnya, Kamis (2/6). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Seorang lansia yang hidup sebatang kara yaitu Mbah Atemi Kudus. Mbah Atemi (55) merupakan warga Desa Garung Lor RT 3 RW 1 Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, hidup sebatang kara. Ia hidup di gubuk sederhana yang terbuat dari plastik bekas karung goni. Dirinya pun jauh dari keluarga maupun sanak saudara. Apalagi, Mbah Atemi saat ini sedang sakit.

Pemerintah Kecamatan Kaliwungu pun segera bergerak cepat untuk membantu Mbah Atemi. Camat Kaliwungu, Satria Agus Himawan langsung mendatangi kediaman Mbah Atemi. Tak segan, Camat Satria turut membantu memboyong Mbah Atemi ke mobil ambulans.

Kisah Mbah Amir Kudus, Ditelantarkan 3 Anaknya dan Hidup Mengenaskan

“Saat ini, kondisi Mbah Atemi sedang sakit. Kita upayakan untuk dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus untuk dibantu penyembuhan,” jelasnya.

Camat Satria juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu Mbah Atemi agar mendapatkan tempat yang layak. Pasalnya, sejauh ini belum ada pihak keluarga yang bersedia merawat Mbah Atemi.

“Sudah koordinasi sama Dinsos Provinsi. Jika belum ada keluarga yang bersedia merawat, kita bawa ke Panti Lansia. Di sana juga ada kamar yang lebih layak dan tentunya mendapat perawatan,” imbuhnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial P3AP2KB Kudus terkait kelayakan Mbah Atemi mendapat Bantuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hasilnya, melalui Surat Keterangan Nomor 2250/004/2022 dari Dinas Sosial P3AP2KB Kudus menyatakan Mbah Atemi layak mendapat Bantuan JKN. 

“Kita ingin Mbah Atemi sehat dan gratis saat berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)

Exit mobile version