Bupati Eisti’anah Serahkan LKPJ TA 2022 ke DPRD Demak

SIMBOLIS: Bupati Demak Eisti’anah (dua dari kiri) saat menyerahkan LKPJ Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet (dua dari kanan), Kamis, 30 Maret 2023. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Demak Eisti’anah (dua dari kiri) saat menyerahkan LKPJ Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet (dua dari kanan), Kamis, 30 Maret 2023. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak menggelar rapat paripurna kedelapan masa sidang kesatu tahun 2023 dengan agenda penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) akhir tahun pelaksanaan APBD 2022 oleh Bupati Demak Eisti’anah kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna pada Kamis, 30 Maret 2023. Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Demak beserta jajarannya, unsur Forkopimda, Sekda Demak, pimpinan DPRD beserta anggotanya dan para perangkat daerah beserta jajarannya.

Bupati Demak Eisti’anah memaparkan progres pelaksanaan program pembangunan tahun 2022. Pada bidang kesehatan, angka harapan hidup Kabupaten Demak menunjukkan peningkatan yang berkelanjutan dari tahun 2021 di angka 75,46 menjadi 75,52 di tahun 2022. Kemudian indeks kesehatan terjadi peningkatan 0,001 di setiap tahunnya, terbukti dari yang semula 0,853 meningkat menjadi 0,854 di tahun 2022.

Bupati Demak Minta Pembangunan Infrastruktur Terealisasi Tahun Ini

Secara garis besar, semakin tinggi harapan hidup di suatu wilayah menunjukkan keberhasilan program pembangunan sosial dan ekonomi pada wilayah tersebut.  Terbukti, angka kematian ibu dan angka kematian bayi mengalami penurunan. Angka kematian ibu dari yang semula 91,19 menurun menjadi 67,73 persen, sementara angka kematian bayi dari yang semula 3,80 menurun menjadi 3,73 persen.

Dalam kurun waktu tahun 2022, Bupati Eisti’anah mengatakan bahwa Pemkab Demak juga memperoleh 42 penghargaan baik di tingkat nasional maupun provinsi.

Beberapa capaian tersebut, lanjutnya, merupakan bukti dukungan dari masyarakat Kabupaten Demak terhadap program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak.

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Demak Bahas Laporan Kinerja dan Reses

“Karena tanpa dukungan dan partisipasi dari semua pihak, program sebaik apapun pasti tidak akan terlaksana. Pencapaian ini tidak lah akhir dari kerja keras kita yang terus kita bisa berleha-leha, melainkan dengan pencapain tersebut kita dapat meningkatkan kepercayaan diri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet mengapresiasi pencapain yang telah diperoleh Pemkab Demak yang dilakukan oleh Bupati Eisti’anah.

“Kita harus menambah semangat kita supaya tahun kedepannya bisa mendapatkan penghargaan yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan Rapat Paripurna tersebut diakhiri dengan penyerahan LKPJ oleh Bupati Demak kepada DPRD Kabupaten Demak. (Lingkar Netwok | Muhammad Burhanuddin Aslam – Koran Lingkar)

Exit mobile version