Bupati Arief Harap Kontingen Pramuka Blora Raih Prestasi di Jamnas XI

Bupati Arief Harap Kontingen Pramuka Blora Raih Prestasi di Jamnas XI

SIMBOLIS: Bupati Arief Rohman melepas para kontingen Pramuka asal Blora ke Jamnas XI di Pendopo Bupati. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Sekitar 20 anggota Pramuka perwakilan Kabupaten Blora bakal mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022. Jamnas XI dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Pelepasan kontingen Kabupaten Blora dilakukan di Pendopo Bupati pada Senin, 8 Agustus 2022. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief Rohman, Ketua Kwarcab Blora Selamet Pamudji beserta pengurus Pramuka lainnya.

Ketua Kwarcab Blora Selamet Pamudji berharap, para kontingen mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, kedisiplinan, dan mental. Sehingga, nantinya dapat menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada Pancasila dan UUD 1945 di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan kekuatan pendidikan dan pelatihan yang disiplin, dengan prinsip dasar serta menggunakan metode kepramukaan, adik-adik sekalian harus tetap dapat berkegiatan dengan damai juga bersahabat, tolong menolong, juga bergembira dan berkarakter unggul,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Arief berharap para kontingen dapat membawa nama baik daerah di kancah nasional. Lebih-lebih dapat meraih kejuaraan dalam event tersebut.

“Semoga mereka membawa nama baik Kabupaten Blora khususnya. Kami berharap mereka sampai di sana dalam keadaan sehat walafiat, tetap memperhatikan arahan dan petunjuk dari para pembimbing atau kakak- kakak pembina. Dan bila perlu mereka sampai sana menunjukkan prestasi di tingkat nasional,” harap Bupati Arief. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version