Biduan Grobogan Banjir Job Manggung saat Lebaran

PENTAS: Beberapa biduan saat manggung acara hajatan di Kabupaten Grobogan, belum lama ini. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

PENTAS: Beberapa biduan saat manggung acara hajatan di Kabupaten Grobogan, belum lama ini. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Selama pandemi Covid-19, banyak pekerja yang bergerak di bidang seni dan hiburan mengalami sepi job manggung. Namun, pada momen lebaran 2022 ini, para pekerja seni dan hiburan tersebut di wilayah Kabupaten Grobogan mulai banjir job manggung.

Nunung, biduan panggung asal Purwodadi merasa senang. Sebab, semenjak lebaran ini, ia banyak mendapatkan job untuk manggung di hajatan warga.

Alhamdulillah senang, sudah bisa kembali bekerja, sehari bisa satu atau di dua tempat,” ujarnya, belum lama ini.

Sementara itu, Anesa, biduan asal Desa Sambung, Kecamatan Godong, juga merasa senang pada momen lebaran tahun ini. Sebab, ia bersama teman-teman satu profesi bisa tampil kembali di dunia tarik suara.

Tim Ganjal Ban di Tanjakan Ringin Grobogan Mulai Disiagakan

Alhamdulillah, lumayan. Hari ini saya tampil di Wilayah Demoro,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Seruni, biduan asal Kecamatan Karangrayung. Ia mengaku pada momen lebaran kali ini kebanjiran job untuk manggung di acara halal bihalal maupun acara hajatan lainnya.

“Belum sempat istirahat. Alhamdulillah rame job, ya dua-duanya acara halal bihalal dan acara hajatan,” ungkapnya.

Para pekerja seni ini berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, supaya mereka dapat kembali bekerja secara normal di dunia seni dan hiburan. Sebab, selama pandemi berdampak pada taraf ekonominya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version