Ayo Kunjungi, Bazar Pangan Murah di Pati Bakal Digelar Selama 5 Hari

Ayo Kunjungi, Bazar Pangan Murah di Pati Bakal Digelar Selama 5 Hari

ILUSTRASI: Komoditas bahan pokok. (pereslavtseva from Freepik/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) menggelar Bazar Pangan Murah. Bazar tersebut akan digelar selama 5 hari, yaitu tanggal 4 November, 6 November, 13 November, 20 November, dan 25 November 2022. Bazar tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Bazar Pangan Murah merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pati untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, agar mampu mengendalikan inflasi daerah.

Dalam kegiatan ini juga mewujudkan ketahanan pangan pokok dengan memberikan harga pangan yang lebih murah disbandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

Adapun bahan pokok yang disiapkan dalam Bazar Pangan Murah diantaranya beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, dan telur.

EVENT: Bazar Pangan Murah yang akan digelar oleh Distapang Pati selama 5 hari. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Bazar Pangan Murah hari pertama akan digelar pada tangal 4 November 2022, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Pati, yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan No. 1, Utara Perempatan Jago.

Sedangkan pada tanggal 6 November 2022, Bazar Pangan Murah akan diadakan di alun-alun Kabupaten Pati, bertepatan dengan car free day.

Selanjutnya, pada tanggal 13 November 2022, Bazar Pangan Murah akan digelar di Stadion Joyokusumo Pati.  

Sementara pada tanggal 20 November 2022, akan diadakan di di alun-alun Kabupaten Pati, dan juga bertepatan dengan car free day.

Bazar Pangan Murah di hari terakhir yaitu tanggal 25 November 2022 akan digelar kembali di kantor Distapang Pati.

Masyarakat Kabupaten Pati yang akan mengunjungi Bazar Pangan Murah, bisa memilih beberapa paket sembako yang telah disediakan dengan harga murah yaitu Rp 35.000.

Beberapa paket sembako murah yang disediakan Distapang Pati yakni, paket 1 terdiri dari beras 2,5 kilogram dan gula 1 kilogram serta bawang merah 1 bungkus.

Paket 2 terdiri dari beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan bawang putih 1 bungkus. Sedangkan paket 3 terdiri dari gula 1 kilogram, telur 1 pack, dan minyak goreng 1 liter. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version