Asyik Masak Lepet, Rumah Warga Desa Sinoman Pati Malah Ludes Terbakar

Asyik Masak Lepet, Rumah Warga Desa Sinoman Pati Malah Ludes Terbakar

MENIMPA: Kebakaran yang menimpa rumah milik Arwan Hadi (56), Desa Sinoman, Pati. (Dok. BPBD Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Kebakaran rumah terjadi di Desa Sinoman, RT 02 RW 02, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati pukul 16.00 WIB. Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Arwan Hadi (56) tepatnya bagian dapur.

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Tampak bangunan dapur yang menempel dengan bagian utama rumah telah hangus akibat kebakaran.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono menjelaskan bahwa kronologi peristiwa tersebut pada saat pemilik rumah sedang memasak lepet di dapur, lalu ditinggal ke dalam rumah utama. Diketahui, posisi dapur berada di samping rumah utama persis.

Peminat Janur Ketupat di Pati Menurun

Bangunan dapur tersebut terbuat dari kayu dan di dekat tungku banyak bahan yang mudah terbakar. Oleh karena itu, api cepat merambat dan membakar bangunan dapur tersebut.

“Pemilik rumah sedang masak lepet, karena lalai akhirnya api membesar dan melalap bangunan dapur,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap potensi kebakaran.

“Peristiwa kebakaran banyak terjadi salah satunya akibat kelalaian. Oleh karena itu, masyarakat harus waspada dan hati-hati,” ucapnya.

Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi ditaksir senilai Rp 10 juta. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)