Asah Naluri Tempur, Prajurit Korem 073 Makutarama Salatiga Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur, Prajurit Korem 073 Makutarama Salatiga Latihan Menembak

KUNJUNGAN: Danrem 073 Makutarama Salatiga, Kolonel Purnomosidi saat meninjau latihan menembak SMB di Lapangan Tembak Akmil Plempungan, Magelang. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Prajurit Korem 073/Makutarama menggelar latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB). Latihan ini dilakukan selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2022 di Lapangan Tembak Akmil Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Latihan menembak merupakan kegiatan rutin tahunan yang secara bertahap bertingkat dan berlanjut sesuai program kerja tahun 2022. Pasilat Korem 073/Makutarama Salatiga, Mayor J Manurung mengatakan, latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB) ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak awak senjata bantuan/kelompok SMB.

“Latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB) diawali dengan drill kering. Pencatatan laporan hasil latihan bersifat nyata sesuai dengan hasil penembakan, sehingga dapat diketahui apakah dalam latihan menembak ini terdapat peningkatan atau bahkan mengalami penurunan,” jelas Mayor J Manurung pada Rabu, 24 Agustus 2022. 

Latihan menembak SMB ini juga dikunjungi oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel, Inf Purnomosidi didampingi Kasiops dan Kasi Intel. Dalam kesempatan itu, Danrem berharap prajurit yang punya jabatan awak Senjata Mesin Berat (SMB) dapat berlatih dengan baik dan memahami prosedur tetap, sehingga mahir dan profesional.

Danrem mengingatkan agar personel Korem 073 Makutarama melaksanakan latihan menembak dengan baik, lebih mengutamakan faktor keamanan, disiplin, dan ikuti prosedur yang sudah menjadi ketentuan. Hal ini agar pelaksanaan latihan berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

Kapenrem 073/Makutarama Salatiga, Mayor Masrokan mengatakan, awak senjata bantuan/kelompok SMB terdiri pejabat Danton (komandan Pleton) membawahi 2 pucuk senjata SMB, kemudian komandan pucuk, tamtama penembak, tamtama pembantu, dan tamtama amunisi. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version