Acungkan Pistol ke Warga, Pelaku Aksi Koboi Berhasil Ditangkap di Grobogan

MENUNJUKKAN: Personel Polres Grobogan saat menunjukkan mobil merek Avanza yang digunakan pelaku AS saat melakukan aksi koboi jalanan di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

MENUNJUKKAN: Personel Polres Grobogan saat menunjukkan mobil merek Avanza yang digunakan pelaku AS saat melakukan aksi koboi jalanan di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.idPolres Grobogan berhasil mengamankan seorang pelaku aksi koboi di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Aksi koboi yang dilakukan oleh seorang pria dengan melepaskan tembakan ke udara beberapa kali ini pun sempat viral di jagat maya. Namun, selang beberapa waktu pelaku berhasil diamankan oleh polisi.

Kasi Humas Polres Grobogan, AKP Umbarwati dengan didampingi oleh Kapolsek Karangrayung, AKP Sutikno mengungkapkan bahwa kronologis peristiwa ini bermula ketika pelaku berinisial AS tengah melintas secara bolak-balik sebanyak tiga kali dengan mengendarai mobil di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Saat itu, lanjut AKP Umbarwati, tak terima lantaran seorang warga bernama Azis menegur dengan kata “hai”, kemudian pelaku mendorong dan memukul Azis.

Dalam video yang viral itu, tampak AS bertelenjang dada menembakkan pistol ke udara usai turun dari mobil. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 17 September 2022 malam.

AKP Umbarwati menambahkan, Polres Grobogan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa mobil merek Avanza dengan nopol K9112AH.

Namun, untuk jenis pistol yang digunakan untuk meluncurkan aksi tersebut belum ditemukan. Diduga pelaku menggunakan pistol api soft gun atau gas gun. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait senjata yang digunakan.

“Sementara dalam penyelidikan. Nanti kalau ada perkembangan akan disampaikan kembali,” ujarnya pada Senin, 19 September 2022 di Mapolres setempat.

Sementara, saat ini polisi memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap aksi koboi tersebut. Lanjut AKP Umbarwati, pelaku melemparkan tembakan ke udara pertama kali saat masih di dalam mobil. Kemudian tembakan selanjutnya, sebanyak empat kali dilakukan saat pelaku turun dari mobil dengan bertelanjang dada. Warga yang berada di sekitar tempat tersebut lari untuk menyelamatkan diri.

“Yang diperiksa untuk saat ini, ada pelaku AS, kemudian saksi. Barang bukti (pistol) saat ini masih dalam penyelidikan,” tegasnya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version