7 Anak Main di Sungai Lusi Grobogan, 1 Ditemukan Tewas Tenggelam

EVAKUASI: Tim TRC BPBD Grobogan mengevakuasi bocah tenggelam di sungai Lusi Dusun Klayapan, Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 28 September 2022 jam 02.00 dini hari. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Tim TRC BPBD Grobogan mengevakuasi bocah tenggelam di sungai Lusi Dusun Klayapan, Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 28 September 2022 jam 02.00 dini hari. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Seorang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Lusi di Dusun Klayapan, Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 28 September 2022 jam 02.00 dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan bahwa sebelumnya PUSDALOPS – PB BPBD Grobogan menerima laporan dari Kepala Dusun Pulogendol, Desa Nambuhan, bahwa telah terjadi laka air atau orang tenggelam di sungai Lusi.

Korban diketahui bernama Candra Yusuf Andre Yusuf Lois Susilo (13) dilaporkan tenggelam pada Selasa 27 September 2022 sore. Pencarian korban dilakukan pada sore hari jam 14.30 WIB oleh tim TRC BPBD Grobogan.

“Menurut informasi, sekitar jam 14.00 WIB, 7 anak bermain di Sungai Lusi. Karena tidak bisa berenang 1 anak tenggelam, melihat 1 temannya tenggelam 2 teman lainnya lari mencoba menolong dengan kayu namun korban tidak kuat dan akhirnya tenggelam. Setelah itu teman-teman korban memberitahukan kepada warga kalau 1 orang temanya tersebut tenggelam di sungai,” bebernya.

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi titik tenggelam. Penyisiran juga di lakukan dari atas pinggir sungai dengan radius 200 meter dari lokasi titik tenggelam. Hingga jam 18.00 malam korban masih belum ditemukan sehingga pencarian terpaksa dihentikan.

Hari kedua pencarian korban, tim TRC BPBD Grobogan bersama warga melakukan pemantauan dari atas sungai di lokasi korban tenggelam.

“Setelah dilakukan pemantauan oleh petugas bersama warga masyarakat pada hari Rabu dini hari sekitar jam 02.00 WIB. Korban ditemukan di sekitar lokasi, setelah itu korban dibawa oleh petugas ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version