3.000 Peserta Meriahkan Senam Peringati Haornas ke-39 di Demak

MERIAH: Bupati Eisti’anah dan ribuan peserta tengah mengikuti gerakan senam memperingati Haornas ke-39 di Alun-Alun Simpang Enam, Kabupaten Demak pada Jumat, 30 September 2022. (Dok. Pemkab Demak/Lingkarjateng.id)

MERIAH: Bupati Eisti’anah dan ribuan peserta tengah mengikuti gerakan senam memperingati Haornas ke-39 di Alun-Alun Simpang Enam, Kabupaten Demak pada Jumat, 30 September 2022. (Dok. Pemkab Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menggelar senam bersama di Alun-Alun Simpang Enam, Kabupaten Demak pada Jumat, 30 September 2022.

Senam ini dihadiri Bupati Demak Eisti’anah, jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Demak, Pj. Sekda Demak, Plt. Kadinpora beserta jajarannya. Selain itu, senam massal ini juga diikuti pelajar SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum.

Bupati Eisti’anah memuji antusias peserta senam sebanyak 3.000 orang lebih itu. Peserta senam dengan kompak dan penuh semangat mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam.

Dengan serempak, mereka bergembira mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), Senam Jateng Gayeng dan Senam Aerobik. Hal ini, lanjut Bupati Eisti’anah, merupakan sinyal positif kebangkitan setelah kurang lebih selama dua tahun aktivitas fisik terbelenggu akibat pandemi Covid-19.

“Peringatan Haornas ini mudah-mudahan mampu menjadi pemacu semangat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Demak untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Mari kita galakkan olahraga secara masif dan meluas ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga mampu melahirkan generasi sehat dan berprestasi, selaras dengan tema Hari Olahraga Nasional ke-39 tahun 2022 yakni Bersama Cetak Juara,” ungkap Eisti’anah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eisti’anah menekankan kepada pelajar agar senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga mampu menjadi suntikan semangat dalam belajar untuk meraih prestasi yang gemilang.

Lebih lanjut, Bupati titip pesan agar para peserta didik menjaga attitude dan budi pekerti yang baik.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua agar senantiasa giat dalam belajar dan mengedepankan attitude yang baik. Jaga nama baik almamater dan jadilah agen perubahan untuk Kabupaten Demak yang lebih baik,” harapnya.

Di sela-sela senam, Bupati Eisti’anah membagikan hadiah berupa tujuh unit sepeda untuk dua siswa SD, dua siswa SMP, dua siswa SMA dan 1 satu dari OPD. Sementara, doorprize sepeda tersebut berasal dari BRI, LKM Demak Sejahtera, Bank Jateng, Perumda Air Minum dan BPR BKK Demak. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version