2 Atlet Special Olympics Indonesia Asal Grobogan Maju ke Nasional

FOTO BERSAMA: Kedua atlet Soina asal Grobogan didampingi pengurus, saat berpamitan ke Bupati Grobogan Sri Sumarni untuk mengikuti PeSONas, Kamis (30/6). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

FOTO BERSAMA: Kedua atlet Soina asal Grobogan didampingi pengurus, saat berpamitan ke Bupati Grobogan Sri Sumarni untuk mengikuti PeSONas, Kamis (30/6). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id Sebanyak dua Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) asal Kabupaten Grobogan mewakili Jawa Tengah mengikuti kejuaraan nasional di Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) di Semarang pada Sabtu 2-8 Juli 2022 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat melepas keberangkatan atlet di kantor Bupati setempat pada Kamis (30/06).

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyampaikan, pihaknya memberikan motivasi semangat kepada dua atlet SOIna yang bernama Diana Rahmawati (17) atlet Cabor Menari Putri asal Sekolah Luar Biasa (SLB) C YPLB Danyang Purwodadi dan Ardhika Akhiriyan (20) atlet Cabor tenis meja asal SLB PGRI Purwodadi. Kedua atlet tersebut mewakili Jawa Tengah untuk bertanding di tingkat nasional.

“Harapan pemerintah daerah dapat juara satu, karena dari anak-anak tadi semangatnya bukan main, terus yang atlet tari tadi kelihatannya menguasai tari dan banyak senyumnya, mudah- mudahan dari pengurus SOIna ini supaya bisa men-support gotong royong. Mudah- mudahan penampilan di sana didampingi pengurus SOIna semangat dapat juara,” harap Bupati Sri Sumarni saat kedua atlet berpamitan di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Edi Santoso yang turut mendampingi pelepasan atlet SOIna asal Grobogan menuturkan, sebelumnya atlet-atlet asal Grobogan tersebut mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Tengah. Kemudian atlet penari mendapat medali emas dan tenis meja mendapatkan medali perak, selanjutnya kedua atlet itu ditunjuk mewakili Jawa Tengah.

“Yang dipanggil dari provinsi hanya dua, atlet menari sama tenis meja mewakili provinsi Jawa Tengah SOIna, penyandang tuna grahita IQ (Intellectual Quotient) di bawah 70,” jelasnya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)