134 SDM PKH Kendal Ikuti Jateng Festival V 2022 di Klaten

SIMBOLIS: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, melepas keberangkatan petugas SDM PKH untuk mengikuti Jateng Festival V 2022 yang diselenggarakan di Klaten. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, melepas keberangkatan petugas SDM PKH untuk mengikuti Jateng Festival V 2022 yang diselenggarakan di Klaten. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idBupati Kendal, Dico M Ganinduto melepas keberangkatan 134 Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kendal yang akan bergabung dengan 5.000 SDM PKH se-Jawa Tengah dalam acara Jateng Festival V pada Rabu, 21 Desember 2022.

Jateng Festival V 2022 yang akan digelar di Kabupaten Klaten itu mengangkat tema Peningkatan Kapasitas Pendamping Sosial Jateng Festival V 2022 Nyawiji Seduluran Sak Lawase.

Bupati Dico pun menyambut baik dan mendukung SDM PKH di Kendal untuk mengikuti kegiatan Jateng Festival V 2022. Diharapkan para SDM PKH bisa melepas penat sejenak untuk kemudian kembali melanjutkan tugas dan meningkatkan kapasitas kinerjanya.

“SDM PKH Kendal harus solid dan tentunya dengan adanya giat ini nanti bisa lebih kompak, sehingga kolaborasi dan sinergitas bisa terbentuk,” ujar Bupati Dico.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal berencana mengadakan kegiatan serupa sebagai bentuk dukungan serta penghargaan atas perjuangan SDM PKH yang telah dilakukan kepada masyarakat Kendal.

“Saya berharap selama kegiatan berlangsung di Kabupaten Klaten dapat menjadi media sharing, bertukar pikiran, serta dapat meningkatkan ikatan tali silaturahim dan kerja sama antar SDM PKH dari daerah lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Toni Ariwibowo, menyampaikan bahwa agenda tahunan Jateng Festival diselenggarakan dengan mengumpulkan seluruh SDM PKH dari setiap daerah untuk melakukan beberapa kegiatan kebersamaan.

Kegiatan Jateng Festival ini juga sempat berhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Kemarin dan sekarang alhamdulillah aktif kembali, semoga ini bisa menjadi penyegaran bagi para rekan SDM PKH Kendal,” ucapnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version