Kasus Bumdesma Pati, Tim Audit Kesulitan Temui Pengurus

Pandoyo Ketua Pasopati

Ketua Pasopati Pandoyo (Aziz Afifi / Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Penyelesaian kasus Bumdesma Pati agaknya bakalan alot. Pasalnya, tim audit kesulitan menghubungi beberapa pengurus untuk menggali keterangan lebih lanjut. Akibatnya, pemaparan hasil audit Bumdesma Pati harus tertunda. Hal ini dikemukakan Ketua Pasopati Pandoyo, saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (20/11).

Pihaknya mengaku, telah menyerahkan perkara ini kepada tim audit independen. “Kami sudah bekerja sama dengan tim audit independen. Sesuai janji kemarin tanggal 20 ada paparan awal tentang hasil audit itu. Tapi karena ada beberapa pengurus yang sulit dihubungi oleh tim auditor, mungkin hasil pemaparannya akan mundur satu atau dua hari,” terangnya. 

Kasus Bumdesma Pati, Waktu Pengumpulan Data Kejari hanya 14 Hari

Ia sendiri belum bisa memastikan kapan hasilnya keluar. Namun yang jelas, hasil baru bisa keluar jika yang berkaitan dengan masalah Bumdesma Pati ini sudah dapat ditemui. Meskipun begitu, ia memperkirakan akhir bulan ini sudah ada titik terang.

“Sampai yang bersangkutan bisa ditemui oleh tim audit. Paling target bulan ini selesai. Karena apa pun yang terjadi, Bumdesma Pati itu milik bersama, kami berupaya agar dapat selamat dan produktif,” terangnya. 

Kasus Bumdesma, Kejari Pati: Ada Indikasi Pidana Korupsi

Ia juga mengatakan, apa pun hasil dari tim audit, pihaknya akan melakukan langkah-langkah khusus untuk mengatasi kasus Bumdesma ini. Di antaranya menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) hingga melakukan rapat umum pemegang saham  (RUPS) yang menanam saham di Bumdesma Pati. “Dari seluruh pemegang saham, seluruh desa, akan kita ajak rembukan bagaimana baiknya dengan temuan hasil audit. Saya tidak mau mendahului hasil audit. Apapun hasilnya nantinya akan kita sampaikan ke desa korporasi dan desa yang menanamkan saham ke PT itu,” tutupnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)