Hindari Gesekan Suporter Panser Biru, Polres Semarang Gelar Koordinasi

POLRES SEMARANG KOODINASI

KOORDINASI: Koordinasi Polres Semarang dengan Panser Biru PSIS untuk menghindari adanya gesekan antar suporter. (Dok Humas Polres Semarang / Lingkarjateng.id)

UNGARAN, Lingkarjateng.id – Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman di wilayah Kabupaten Semarang, Kepolisian Resor (Polres) Semarang gelar kegiatan Penggalangan dan Koordinasi dengan Suporter Panser Biru PSIS Semarang, Kamis (2/12).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika meminta Ketua Panser Biru PSIS Semarang, untuk selalu menjaga kondusivitas dan menciptakan iklim sejuk dalam setiap pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Semarang.

“Kami sampaikan juga pada Ketua Panser Biru PSIS Semarang agar selalu berkoordinasi dengan Polri khususnya di wilayah hukum Polres Semarang, dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” terang Kapolres.

Yovan juga menghimbau kepada Ketua Panser Biru PSIS Semarang, agar berkoordinasi dengan Polres Semarang apabila akan melaksanakan kegiatan yang bersifat mobilisasi anggotanya di wilayah Kabupaten Semarang.

Cegah Kluster Baru, Kapolres Semarang Launching Program Jalur Sekolah

“Hal ini supaya kita bisa cegah gesekan baik antar suporter ataupun dengan warga masyarakat di Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

Adapun penggalangan dan koordinasi antara Polres Semarang dan Panser Biru PSIS Semarang menghasilkan beberapa poin. Pertama, Panser Biru PSIS Semarang akan selalu menjaga kondusivitas dan menciptakan iklim sejuk di wilayah Kabupaten Semarang dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Semarang.

Kedua, Panser Biru PSIS Semarang agar selalu berkoordinasi dengan Polri (Polres Semarang) dalam setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Semarang. Ketiga, Panser Biru PSIS Semarang akan menyosialisasikan dan menginstruksikan kepada anggotanya, agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang bersifat mobilisasi anggota di wilayah Kabupaten Semarang, untuk selalu dapat menjaga ketertiban dan kamtibmas. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)