Waspada, Kasus Covid-19 Varian Omicron Ditemukan di Pati

MENJELASKAN: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia saat memberikan keterangan di kantornya, Selasa (8/2).

MENJELASKAN: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia saat memberikan keterangan di kantornya, Selasa (8/2). (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan, pihaknya telah menemukan kasus Covid-19 jenis Omicron di Kabupaten Pati. Namun, menurutnya yang bersangkutan sudah sembuh dari virus tersebut.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan uji pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) di laboratorium kepada yang bersangkutan. Hasilnya, baru diketahui kurang lebih sekira 9 hari. Pasien terpapar tanpa gejala, ungkapnya.

“Pertama kali kita ngirim 3 sampel, 2 orang Pati dan 1 orang Rembang. Keluar setelah sekian lama ya hampir 9 hari kurang lebih dan ternyata satu memang positif Omicron,” terangnya, Selasa (8/2).

Pemkot Semarang Tegaskan Temuan Omicron Bukan Klaster Sekolah

Pihaknya pun telah melakukan tracking kontak kepada seluruh kerabat pasien. Hasilnya, semua kerabatnya tidak ada yang positif Covid-19. Sedangkan saat ini yang bersangkutan telah sembuh dari Covid-19.

“Orangnya sudah sembuh. Kita tracing dua kali, memang kontak eratnya negatif semua. Jadi yang bersangkutan sudah isolasi, pulang dan baru hasilnya keluar. Kita tracing lagi ternyata negatif semua,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, yang bersangkutan merupakan seorang ibu rumah tangga. Selain itu, yang bersangkutan juga tidak memiliki riwayat perjalanan. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version