Persipa Pati Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Para pemain Persipa Pati merayakan gol yang dicetak ke gawang PS Bangka Setara, baru-baru ini.

SELEBRASI GOL: Para pemain Persipa Pati merayakan gol yang dicetak ke gawang PS Bangka Setara, baru-baru ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Klub Persipa Pati berhasil melaju ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Bahkan, tim kebanggaan Kota Bumi Mina Tani ini berhasil menduduki puncak Klasemen grup G, meski dalam pertandingan pada Sabtu lalu, tim Persipa takluk dari Gasko Kolaka.  

Persipa Pati lolos dengan keunggulan agregat gol dari dua pesaing terdekatnya. Baik Persipa, Gasko Kolaka maupun PS Bangka Setara yang sama-sama memetik 6 poin. 

Persipa mampu memasukkan 11 gol dan hanya kebobolan 2 gol yang akhirnya membuat tim berjulukan Laskar Saridin unggul jauh dari kedua tim tersebut. Sementara, PS Bangka Setara hanya memasukkan 4 gol dan kebobolan 8 gol. Sedangkan, Gasko Kolaka hanya mampu menjebloskan gol sebanyak 5 dan kebobolan 2 gol yang sekaligus membuat tim Sulawesi Selatan itu menemani Persipa melaju ke 32 besar. 

Liga 3 Nasional Kembali Diundur, Persipa Pati Maksimalkan Persiapan

Raihan 6 poin Persipa diperoleh dari dua kemenangan. Diantaranya, Persipa menang atas PS Bangka Setara dengan skor telak 7-0. Di pertandingan lain, Persipa berhasil menaklukkan UMS Jakarta dengan skor 3-0. Namun, Persipa harus mengakui keunggulan Gasko Kolaka dengan skor tipis 2-1.

Atas hasil tersebut, Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto memberikan garis bawah kepada para pemain untuk dievaluasi nantinya. Dian serta pelatih menyoroti mental pemain yang cenderung meremehkan lawan.

“Evaluasi jangan pernah menyepelekan lawan yang di bawah kita. Soal mental ini yang akan kita benahi. Meskipun kita juara grup tetapi kekalahan ini berharga,” tutur Dian. 

Alokasi Dana APBD untuk Persipa Pati Cair

Selain itu, pihaknya juga menyoroti lini pertahanan. Meski Persipa hanya kalah satu pertandingan saja dari Gasko Kolaka. Namun, Dian menilai lini pertahanan Persipa sering kali kecolongan. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version