Libur Nataru, Objek Wisata di Pati Tetap Buka

GUNUNG ROWO

MENARIK: Keindahan objek wisata Waduk Gunung Rowo, di Kecamatan Tlogowungu, Pati. (Istimewa / Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Objek wisata di Kabupaten Pati akan tetap buka selama libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Soehartono, Selasa (20/11).

Rekso mengatakan, sejumlah objek pariwisata akan tetap buka untuk menyambut para wisatawan. Terutama bagi sejumlah desa wisata yang berada di bawah naungannya.

Namun, selama dibukanya objek wisata di pati tersebut, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk menghindari adanya klaster baru Covid-19 di lingkungan pariwisata.

Kabupaten Pati Siap Launching 25 Desa Wisata Sekaligus

“Untuk desa wisata tetap buka, tapi dengan pembatasan pengunjung dan pembatasan kegiatan dengan prokes ketat,” ungkapnya.

Dari dinas sendiri, lanjut Rekso juga akan melakukan monitoring dan evaluasi dengan beberapa pihak. Terutama Muspika dan Forkopimda yang akan dilakukan mulai 25 Desember sampai 1 Januari mendatang.

Sedangkan untuk sejumlah pariwisata di Kabupaten Pati yang buka atau beroperasi, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah petugas khusus. Terutama di beberapa tempat wisata yang ramai pengunjung, seperti Waduk Gunung Rowo dan Gua Pancur. Ia menyebutkan, sudah ada orang yang disiapkan untuk berjaga di dua tempat wisata itu.

Sedangkan untuk desa wisata pihaknya melibatkan pihak desa dan warga. “Untuk petugas khusus dari pihak stand by di Gunung Rowo dan Gua Pancur. Untuk wisata desa lain kita koordinasi dengan kecamatan dan Muspika di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)