Jelajahi Kampung, Binaan Yayasan SMS Pati Bagi-Bagi Jadwal Imsakiyah

Jelajahi Kampung, Binaan Yayasan SMS Pati Bagi-Bagi Jadwal Imsakiyah

TARHIB RAMADHAN: Anak yatim piatu duafa binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) Pati keliling menjelajahi kampung untuk membagi-bagikan jadwal imsakiyah Ramadhan, Jumat (1/4). (Dok. Pribadi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1433 H, anak yatim piatu duafa binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) Pati keliling menjelajahi kampung untuk membagi-bagikan jadwal imsakiyah Ramadhan, Jumat (1/4). Uniknya, anak-anak yang didampingi walinya tersebut menyusuri perkampungan warga dengan menggunakan dua buah kereta wisata kelinci yang disiapkan panitia.

“Memang untuk rute, sengaja ambil jalan-jalan di pelosok desa. Alasannya selain untuk melihat pemandangan pedesaan, juga karena operasional kereta kelinci di jalan raya ‘kan memang dibatasi,” jelas Subur Wahyudi, Ketua Yayasan SMS Pati.

Tarhib Ramadhan yang disponsori oleh Rumah Makan Padang Simpang Limo Pati dengan memberikan 100 dus paket makan spesial ini, mengambil rute jalan Desa Blaru, Panjunan, Gajahmati, Langenharjo, Dadirejo, Plangitan, hingga finish di Sekretariat Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) Pati di Kampung Kranggan Kelurahan Pati Kidul.

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Pati Buka Wakaf Mobil Berkah

“Alhamdulillah, anak-anak antusias sekali. Mungkin karena pandemi cukup lama, jadi mereka kangen kegiatan outdoor seperti jalan-jalan bersama teman-teman seusianya. Ditambah lagi mereka juga dapat parcel sembako yang sudah rutin dibagikan tiap hari Jumat berkah,” tambah Subur.

Lebih lanjut Ketua Yayasan SMS Pati pun mengungkapkan bahwa ada beberapa program kegiatan yang pihaknya laksanakan di bulan suci Ramadhan. Setelah Tarhib Ramadhan dengan kereta kelinci, rencananya anak-anak peserta sunatan massal yang telah pulih, juga akan diajak ngabuburit gratis di Pantai Karangjahe dengan menggunakan bus eksekutif Dreamliner yang disponshori oleh biro wisata Naura Tours.

Sementara untuk para donatur, Yayasan SMS Pati menawarkan program pentasyarufan zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan fidyah dari para donatur.

“Karena bagaimanapun juga anak yatim piatu duafa ini juga banyak yang masuk kategori 8 Asnaf yang brhak menerima manfaat zakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version