DPRD Pati Ingatkan Prokes saat Ibadah di Bulan Ramadhan

dprd-pati-sri-endah

Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Lima hari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, berbagai persiapan dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci. Tak hanya pemenuhan kebutuhan pokok saja, melainkan juga persiapan ibadah bagi umat muslim.

Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati pun mengingatkan masyarakat akan kewajiban sebagai umat muslim dalam melaksanakan ibadah di bulan suci.

“Seperti yang kita ketahui, menjelang bulan Ramadhan ini banyak persiapan yang harus dilakukan oleh umat muslim. Jangan sampai dengan adanya pandemi, menjadi pengganggu atau penghalang umat muslim dalam melaksanakan kewajibannya,” ujarnya saat diwawancarai via telepon.

DPRD Pati Imbau Warga Ketatkan Kembali Prokes

Anggota dari Fraksi Golkar ini pun meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan suplemen pendukung agar tetap berstamina saat puasa. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi. Ia berharap, hal tersebut dapat memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Menunaikan kewajiban dalam bulan Ramadhan harus dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak timbul kluster baru. Apalagi mematuhi prokes diwajibkan oleh pemerintah dan tidak berat untuk dilaksanakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya pandemi ini kita harus menyesuaikan diri, termasuk dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,” tambahnya

Dirinya juga berharap, kondisi pandemi ini tidak dijadikan alasan bagi umat muslim untuk mengendurkan semangat ibadah di Bulan Suci Ramadhan. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version