DPRD Pati Beri Pesan Khusus Bagi ASN yang Baru Dilantik

dprd pati

PELANTIKAN: Para ASN saat acara penerimaan SK PNS di Pendopo Kabupaten Pati, baru-baru ini. (Falaasifah/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah mengucapkan selamat atas pengangkatan 495 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati tahun 2022, yang telah dilaksanakan pada Sabtu, (26/02) di Pendopo Kabupaten Pati.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati tahun 2022 ini,” ucapnya saat dihubungi pada Jumat (04/03).

Ia berpesan, bagi ASN yang baru dilantik agar selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, serta dalam melayani masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pati.

“Selain itu, juga harus memiliki semangat pengabdian yang tinggi dan melayani masyarakat dengan setulus hati dan dengan niat ibadah juga,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto Terpilih Pimpin Persipa

Karena menurutnya, seorang ASN harus memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat agar dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan masyarakat.

“Karena seorang ASN harus berlandaskan pada prinsip, nilai dasar, kode etik, komitmen dan tanggung jawab pada pelayanan publik,” imbuhnya.

Secara khusus, ia juga menekankan kepada ASN di lingkungan kesehatan yang saat ini memiliki tantangan yang berat karena rentan terpapar virus Covid-19, dan berperan besar dalam menanggulangi Virus Covid-19.

DPRD Pati Ungkap Aturan Pembatasan Sosial Menghambat UMKM

“Semoga para tenaga kesehatan bisa mengantisipasi  agar  tidak  mudah terinfeksi dan juga imunnya kuat,” harapnya. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengatakan agar seorang PNS tidak lelah untuk selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat hingga menjelang akhir pengabdian.

Sebagaimana diketahui Bupati Pati Haryanto, telah menyerahkan SK ASN kepada 495 Calon ASN di lingkungan Pemkab Pati, pada kesempatan itu pula Bupati Haryanto berpesan kepada para ASN terutama para guru dan tenaga kesehatan agar seorang ASN tidak hanya sebagai moderator.

Akan tetapi, harus bisa menjadi motor penggerak di masyarakat dan menjadi contoh baik di masyarakat. (Lingkar Network I Falaasifah – Lingkarjateng.id)