Cakupan Pelayanan PDAM Pati Hanya 15 Persen dari Target

PDAM Pati

Kantor PDAM Pati Cabang 1. (Ika Tamara/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Direktur Utama PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati, Bambang Soemantri mengungkapkan bahwa cakupan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum yang ia nakhodai masih jauh dari target. Menurut penjelasannya, sampai saat ini jangkauan pelanggan PDAM seluruh Kabupaten Pati masih berada di angka 15 persen untuk hasil audit di tahun 2020. 

“Jangkauan pelanggan atau istilahnya cakupan pelayanan PDAM Tirta Bening se-Kabupaten Pati saat ini, dari hasil audit tahun 2020, baru mencapai 15 persen. Sedangkan di tahun 2021 belum selesai hasil auditnya,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya belum lama ini. 

Warga Kayen Pati Keluhkan Air Keruh, PDAM Bakal Bangun Pengolahan Air

Ia menjelaskan bahwa hasil cakupan pelayanan tersebut masih jauh sekali dari program pemerintah yaitu tahun 2019 cakupan pelayanan harus mencapai 100 persen. Namun, sampai saat ini PDAM Pati baru mencapai 15 persen. 

Melihat keadaan yang begitu miris, Bambang menyampaikan bahwa di tahun 2022 pihaknya akan menambah cakupan pelayanan sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Pusat untuk menambah jumlah sambungan. Ia menjelaskan akan ada penambahan sambungan sejumlah 2.189 yang menyebar di seluruh cabang pelayanan Kabupaten Pati. 

“Rencana 2022 akan ada penambahan cakupan pelayanan sesuai dengan rancangan kerja anggaran pusat. Kita akan menambah sejumlah sambungan langganan tepatnya 2.189 pelanggan yang nantinya akan menyebar di seluruh cabang pelayanan,” jelasnya. (Lingkar Network | Ika Tamara – Koran Lingkar)

Exit mobile version