Buku “Kudus Dalam Angka Tahun 2022” akan Diterbitkan

Kudus dalam angka

Kepala BPS Kabupaten Kudus, Rahmadi Agus Santosa (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kudus bakal menerbitkan buku “Kudus Dalam Angka Tahun 2022”. Buku tersebut nantinya memiliki banyak kegunaan. Salah satunya yakni bisa menjadi pedoman bagi investor yang ingin berinvestasi di Kudus.

“Buku tersebut berisi semua data statistik, mulai dari angka ketenagakerjaan, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan lain sebagainya,” kata Kepala BPS Kabupaten Kudus, Rahmadi Agus Santosa dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sinergi Teknologi Informasi Menuju Satu Data Kudus di Hotel Griptha, Senin (14/2).

Melalui buku ini, lanjut Rahmadi, para investor yang tertarik dengan Kudus bisa melihat data statistik apa saja terkait perkembangan pembangunan di wilayah setempat. Sehingga, para investor bisa lebih memahami Kudus sebelum menanamkan modalnya di Kota Kretek itu.

Ia menyebut, buku “Kudus Dalam Angka Tahun 2022” akan terbit pada sekitar akhir bulan Februari nanti. Pengumpulan data untuk buku tersebut, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kudus.

Pemkab Kudus Bakal Kembangkan Smart City

Pasalnya, diperlukan data dari berbagai instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Sehingga, Diskominfo Kudus akan mengumpulkan data-data dari semua instansi terkait itu.

“Kegunaan buku ini juga bisa sebagai laporan pertanggungjawaban program Bupati,” imbuhnya.

Supaya pengumpulan data bisa berjalan lancar dan akurat, BPS Kudus menyiapkan 12 orang pembimbing di masing-masing OPD. Pembimbing tersebut akan membantu setiap OPD memasukkan data yang valid dan tidak tumpang tindih.

“Buku Kudus dalam Angka ini bisa dibilang merupakan produk dari Perbup Nomor 41 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Satu Data Kabupaten Kudus,” pungkasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)

Exit mobile version