Warga Kampung Nelayan Kendal Bentangkan Spanduk untuk Jokowi, Apa Isinya?

AKSI: Spanduk untuk Presiden Jokowi dibentangkan oleh warga Kampung Nelayan Bandengan Kendal, baru-baru ini. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

AKSI: Spanduk untuk Presiden Jokowi dibentangkan oleh warga Kampung Nelayan Bandengan Kendal, baru-baru ini. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Puluhan warga Kampung Nelayan Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal membentangkan spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bukan tanpa alasan, aksi ini sebagai bentuk ucapan terima kasih telah memberikan bantuan kepada para nelayan.

Warga berharap bantuan kepada rakyat kecil terus diberikan dengan jumlah yang merata agar semua nelayan di kampung ini bisa mendapat bantuan. Sambil membentangkan spanduk, warga kampung nelayan ini juga meneriakkan yel-yel terima kasih Jokowi atas bantuan yang sudah diberikan.

Menurut nelayan, bantuan ini sangat membantu disaat pandemi dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Asmad Abdullah selaku Ketua RW mengatakan, aksi spontan warga kampung nelayan ini sebagai ungkapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada nelayan di Kelurahan Bandengan Kendal ini.

Bantu Nelayan, Pemkab Pati Beri Bantuan Alat Budidaya

“Ini bentuk ungkapan terima kasih karena Pak Jokowi pro kepada rakyat kecil dan nelayan dengan memberikan bantuan uang tunai. Warga mendoakan semoga sukses dan selalu diberi kesehatan,” ujar Abdullah, Minggu (3/4).

Ditambahkan Abdullah, hampir sebagian besar warga di kampung nelayan ini mendapatkan bantuan. Pihaknya berharap pemerintah bisa memberikan bantuan lagi dan kuota lebih banyak agar semua nelayan di Kelurahan Bandengan bisa merasakan bantuan.

“Memang masih ada yang belum dapat sebagai tokoh masyarakat sangat berharap ada kuota tambahan dan lebih banyak sehingga warga disini bisa mendapatkan bantuan,” lanjutnya.

Cuaca Buruk, Bupati Jepara Serahkan Bantuan untuk Nelayan

Bantuan langsung tunai kepada nelayan ini sangat membantu, disaat kebutuhan pokok naik dan musim paceklik nelayan masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Alhamdulillah dapat bantuan Rp 600.000 bisa untuk kebutuhan puasa, terima kasih Pak Jokowi atas bantuannya,” ujar Sumirah, salah satu warga Bandengan.

Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTLPWN) yang disalurkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kendal ini menyasar sebanyak 19.500 penerima. Ada sekitar 6.500 pedagang dan sisanya 13.000 diberikan kepada nelayan di Kabupaten Kendal. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version