Truk Tangki Tabrak Masjid Agung Kendal hingga Terjungkal

TERJUNGKAL: Truk tangki terjungkal saat menabrak pagar Masjid Agung Kendal. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

TERJUNGKAL: Truk tangki terjungkal saat menabrak pagar Masjid Agung Kendal. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Sebuah truk tangki menabrak pagar Masjid Agung Kendal hingga masuk halaman samping masjid, Rabu pagi (6/4). Peristiwa terjadi saat jemaah sedang melaksanakan salat subuh.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti peristiwa itu, yang jelas truk tangki bernomor polisi AG 9721 UK tersebut datang dari arah barat hendak ke timur arah Semarang, tiba-tiba menabrak pagar masjid.

Menurut keterangan sopir truk, Siswanto mengaku, tidak mengantuk dan kendaraan pelan mendekati lampu merah. 

Nekat Lewat Jalur Alternatif, Truk Molen Nyungsep ke Bahu Jalan Jaken-Jakenan

“Kecelakaan terjadi karena roda tergelincir akibat jalan aspal licin dan saya tidak bisa mengendalikan kemudi,” ujar Siswanto.

Dirinya mengatakan, kalau tangki dalam kondisi kosong karena habis mengantar susu murni di Jakarta dan hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun satu kios rokok yang berada di luar pagar ikut terseret hingga sekitar 10 meter dan ringsek.

Becak yang diparkir juga ikut terserempet namun hanya sedikit rusak di bagian depan. Sopir dan temannya sebagai sopir cadangan hanya sedikit luka lecet. Asnawi, pemilik becak mengaku, saat kejadian dia berada di dalam masjid hendak salat berjemaah. 

Puluhan Sopir Truk Demo, Larang Tronton Lewati Jalan Pati Selatan

Dia tidak tahu saat kejadian namun hanya mendengar suara keras. “Saya tidak tahu pasti karena sedang ada di dalam masjid, hanya terdengar benturan keras,” ujar Asnawi.

Petugas Satlantas Polres Kendal datang ke lokasi bersama mobil derek untuk mengevakuasi truk tersebut. Evakuasi truk cukup sulit karena tersangkut besi dan beton pagar yang runtuh di bawah truk. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version