Liburan Sembari Berburu Durian di Jepara

penjual durian jepara

RAJA BUAH: Pedagang durian sedang menjajakan durian di sepanjang jalan Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara, kemarin. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Bagi pecinta buah raja, tentu tak segan berburu buah dengan aroma pekat ini. Nah, salah satu daerah yang rekomendasi untuk berburu durian sembari liburan adalah di Kabupaten Jepara.

Bumi Kartini selain terkenal dengan keindahan wisatanya, seni ukirnya, juga terkenal dengan buah duriannya, lho. Salah satu tempat paling banyak duriannya yakni di daerah Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Wisata Jepara Wajibkan Pengunjung Vaksin Dua Kali

Lihat saja, pada musim durian seperti sekarang ini, sepanjang trotoar dan pasar di daerah Ngabul dipenuhi penjual durian. Biasanya mereka akan memenuhi trotoar sepanjang bulan Januari hingga Maret.

Menurut Komariah (45) salah satu pedagang durian di sana, ia mendapatkan durian dari berbagai kampung, mulai dari Desa Batealit, Ngabul, Lebak dan beberapa daerah di Jepara. Menurutnya, durian yang diambil dari kampungnya langsung, lebih enak daripada durian yang diperjualbelikan di pasar.

“Lebih enak di kampung, karena bisa milih yang kualitasnya baik. Kalaupun ada yang jelek bisa dikembalikan,” katanya.

Jadi, tak perlu khawatir, walaupun hanya berjualan musiman, namun para pedagang durian di Jepara selalu berusaha memastikan kualitas durian yang dijualnya untuk memuaskan pembeli. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)

Exit mobile version