TNI Kodim Grobogan Bersama Warga Bangun Jalan di Dusun Lengkong

GOTONG ROYONG: TNI bersama warga membangun jalan di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu (30/1).

GOTONG ROYONG: TNI bersama warga membangun jalan di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu (30/1). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Karya Bhakti TNI Mandiri (KBM) Tahap I TA 2022 Kodim 0717/Grobogan bersama warga dan pemuda karang taruna bergotong royong membangun jalan di Dusun Lengkong, Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu (30/1).

Suradi (47), salah satu warga Desa Asemrudung yang pada kesempatan tersebut turut serta bergotong royong dalam pelaksanaan betonisasi jalan mengatakan, warga senang dengan adanya pembangunan jalan di desanya. 

“Alhamdulillah, saat ini kami bersama warga yang lain mempunyai kesempatan untuk ikut menyumbang tenaga bergotong royong bahu-membahu dalam kegiatan ini. Hanya ini yang dapat kami perbuat menyumbangkan tenaga untuk penyelesaian pengecoran jalan ini agar lebih baik,” ujarnya.

Koperasi Kartika Kodim 0717/Grobogan Dinyatakan Sehat dan Tertib

Sementara itu, Babinsa Asemrudung Serda Yayan S mengatakan, masyarakat di desa tersebut sangat antusias. Ini terbukti dengan warga yang ikut andil bergotong royong demi program KBM agar cepat selesai. 

“Peran masyarakat dalam mengikuti kegiatan gotong royong ini sangat tinggi, bahkan ibu-ibu warga di desa ini juga sangat aktif untuk ikut turun ke lokasi betonisasi jalan,” jelas Serda Yayan S di sela-sela pengecoran jalan.

Diketahui, beberapa program fisik KBM meliputi pengecoran jalan, pembuatan jamban  dan rehab musala serta pos kamling. Progres sejauh ini sudah mencapai 25 persen dan akan selesai 100 persen sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version