Hari Raya Imlek, Klenteng Sam Poo Kong Semarang Santuni Anak Yatim

BAHAGIA: Yayasan Klenteng Sam Poo Kong dan Wali Kota Semarang beserta jajarannya saat membagikan angpao kepada anak-anak dari Panti Asuhan Wikrama, Selasa (1/2). (Dinda Rahmasari/Lingkarjateng.id)

BAHAGIA: Yayasan Klenteng Sam Poo Kong dan Wali Kota Semarang beserta jajarannya saat membagikan angpao kepada anak-anak dari Panti Asuhan Wikrama, Selasa (1/2). (Dinda Rahmasari/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Klenteng Sam Poo Kong merayakan Imlek 2573 dengan sesuatu yang berbeda. Mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk berbagai kebaikan dengan anak yatim piatu. Sebanyak 50 anak yatim piatu perwakilan dari Panti Asuhan Wikrama Putra hadir dalam acara di yang berlangsung di pelataran Klenteng Sam Poo Kong, Selasa (1/2).

Kepala Yayasan Klenteng Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma mengungkapkan, meski pendapatannya minus, namun pihaknya berupaya untuk terus berbagi. Bahkan ini bukan pertama kalinya mereka melakukan bakti sosial.

“Dari waktu ke waktu sering kunjungan ke tempat yatim piatu, dilakukan keliling Semarang meski kami minusnya miliaran. Karena kami tahu sulitnya kehidupan di luar sana,” ujarnya, Selasa (1/2).

Melihat Keseruan Perayaan Imlek di Klenteng Cu An Kiong Rembang

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong dilangsungkan sesederhana mungkin. Bahkan pihaknya tidak memasang iklan dan mengundang artis seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Hanya pertunjukan musik sederhana dan barongsai saja yang digelar sebagai hiburan. Namun, banyak masyarakat yang antusias hadir di Klenteng Sam Poo Kong untuk menyaksikan kemeriahan Imlek tahun ini.

Disamping itu, Mulyadi menuturkan selalu siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meminjam tempat secara swadaya untuk dijadikan sentra vaksinasi. “Komitmen kami, tidak pernah lelah dan berhenti untuk Semarang. Semoga pandemi bisa selesai, bisa maju bersama, sehat bersama,” katanya.

Saat ini pihaknya tengah membantu Pemkot Semarang dalam melaksanakan vaksinasi booster. Setelah sebelumnya 5 ribu orang selama tiga bulan melakukan vaksinasi di tempat itu. Hadir pula dalam perayaan tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajarannya yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah klenteng. (Lingkar Network | Dinda Rahmasari – Koran Lingkar)

Exit mobile version