Gandeng Guru, Aplikasi iPatiPintar Capai 400 Member

kepala bidang perpustakaan pati

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati, Arief Fandillah. (Ika Tamara Dewi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati, Arief Fandillah menyampaikan bahwa saat ini aplikasi iPatiPintar sudah mencapai 400 member sejak launching pada bulan Februari 2021.

“Sampai saat ini iPatiPintar sudah mencapai 400 member yang dulu hanya ada sekitar 184 member, karena kami sosialisasikan dan juga menggandeng guru bahasa Indonesia SMP dan SMA sederajat,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Selasa (18/1).

Arief berharap adanya kerjasama dengan guru, maka aplikasi iPatiPintar dapat disosialisasikan kepada para muridnya. Sehingga, aplikasi iPatiPintar dapat dimaksimalkan penggunaan dan manfaatnya bagi masyarakat luas karena dapat diunduh pada Playstore secara gratis.

Tumbuhkan Minat Baca, Arpusda Pati Gencarkan Perpustakaan Keliling

“Jadi harapannya jika satu guru memiliki murid sekitar 30 orang, maka akan terjadi penambahan member dan penggunaan serta pemanfaatan yang signifikan pada aplikasi iPatiPintar ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa sampai saat ini koleksi buku digital di aplikasi iPatiPintar sudah sekitar kurang lebih 1800 buku. Sedangkan untuk kategori buku yang disediakan sangat beragam mulai dari fiksi, referensi, pengetahuan alam, sosial, agama, filsafat, kepemerintahan, pengetahuan umum sampai pertanian.

Dia juga sangat berharap  dengan aplikasi iPatiPintar kebutuhan masyarakat akan perpustakaan dapat terpenuhi.

“Untuk koleksi buku digital di iPatiPintar sudah ada 1800-an dan banyak sekali genre yang tersedia. Ya, harapannya di masa yang masih pandemi ini dengan adanya aplikasi digital iPatiPintar kebutuhan masyarakat akan perpustakaan bisa terpenuhi,” pungkasnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version