Pemkab Kudus Resmikan Desa Wisata Janggalan

SK Desa Wisata

SIMBOLIS: Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan SK Desa Wisata Rintisan kepada Kepala Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Rabu (10/11). (Dok. Diskominfo for Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Toleransi memang bukan hal yang asing di Kabupaten Kudus. Daerah ini sejak dulu sudah terkenal dengan toleransinya yang kuat antar etnis dan umat beragama.

Banyak cerita sejarah menarik yang bisa ditelisik di Kudus. Terutama mengenai kebudayaan dan sejarah tentang toleransi antar etnis dan umat beragama di kota ini.

Salah satu wilayah yang unik dan punya cerita sejarah yang menarik yakni di kawasan Desa Janggalan, Kecamatan Kota

Hal ini yang menjadi salah satu alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus meresmikan Janggalan menjadi Desa Wisata. Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo.

Peresmian dilakukan dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Desa Wisata kepada Kepala Desa Janggalan, Desa Kauman, Desa Karangampel, dan Desa Kedungdowo, Rabu (10/11).

Pesona Desa Wisata Janggalan Kudus dengan Segudang Kebudayaan

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Kota beserta jajaran Forkopimcam, Pokdarwis Janggalan, Tokoh Agama, serta tokoh masyarakat dan penggiat wisata setempat.  “Dengan ini saya serahkan SK kepada empat desa sebagai desa wisata klasifikasi rintisan di Kabupaten Kudus,” kata Bupati Kudus. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)