Sukses Gelar Kejurprov, Pati Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2023

Porprov Jateng 2023

SEMANGAT: Seorang pengujung melihat jalannya lomba Kejurprov Jateng 2022 di tribun Stadion Joyo Kusumo Pati, Minggu (13/2). (Sifa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan Kejuaraan Atletik Kelompok Umur Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov Jateng) yang berlangsung di Kabupaten Pati, ajang olahraga tersebut sukses digelar.

Selaku Ketua Penyelenggara Kejurprov Jateng 2022, Suwito yang juga Anggota Komisi C DPRD Pati mengaku sangat bangga akan apresiasi dari peserta Kejurprov Jateng, yang digelar di Kabupaten Pati pada tanggal 11-12 Februari 2022 itu.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar selaku tuan rumah. Banyak kabupaten-kabupaten lain yang mengapresiasi kita. Dan malahan mereka minta kita (Pati)  menjadi jadi tuan rumah terus,” jelasnya saat ditemui di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Sabtu (12/02). 

Ia mengaku kaget dengan penyelenggaraan yang melampaui ekspektasi. “Saya juga kaget. Ini Kejurprov rasa Nasional. Malah saya melihat ini hebat sekali. Nah ini buat tolak ukur kita pada ajang Porprov Jateng 2023 mendatang,” terangnya.

Atlet Jepara Raih Medali Emas di Kejurprov Petanque Jateng

Sebagai bahan evaluasi dalam penyelenggaraan Porprov Jateng 2023, rencananya akan ada penambahan fasilitas tribun di Stadion Joyo Kusumo Pati.

“Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati (Dinporapar Pati) ngomong bahwasanya ingin ditambahi tribun biar enggak panas. Buat yang nunggu dan buat atlet juga, biar enggak kepanasan. Kasihanlah ‘kan kebetulan ini suasananya lagi panas,” imbuhnya.

Ia mengatakan, evaluasi sarana prasarana ini sebagai bagian menyongsong Porprov Jateng 2023, yang mana Kabupaten Pati akan jadi tuan rumahnya.

Kejurkab, Tingkatkan SDM Para Atlet Karate di Jepara

Selain tribun, fasilitas lain yang menjadi evaluasi untuk ajang Porprov Jateng 2023 mendatang yakni ketersediaan lapangan untuk lomba lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan martil. 

“Sebenarnya kita ini dilema. Dari segi fasilitas kita ada semua, tetapi ada sedikit kelemahan seperti untuk perlombaan lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan martil kita sediakan lapangan lain. Karena di lapangan ini (stadion Joyo Kusumo) tidak bisa, karena rumput kita sintetis. Jadi takutnya nanti rusak,” jelasnya.

Menurut Suwito, perlombaan yang tidak bisa dilakukan di Stadion Joyo Kusumo akan dialihkan ke lapangan Kutoharjo pada ajang Porprov Jateng 2023 mendatang. (Lingkar Network l Sifa – Lingkarjateng.id) 

Exit mobile version