PT Dua Kelinci Berjanji akan Sponsori Persipa Pati

ikon pt dua kelinci

Ilustrasi - Ikon pabrik Dua Kelinci yang ada di Kabupaten Pati. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – PT Dua Kelinci berjanji akan memberikan sponsor kepada pihak tim kesebelasan Persipa Pati. Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk dukungan terhadap tim sepak bola Bumi Mina Tani dalam mengarungi Liga 3 Nasional mendatang.

Senior HRD PT Dua Kelinci, Tofan Rudianto saat ditemui di tempat kerjanya mengutarakan niat mensponsori Persipa. “Kami akan ajukan sebagai sponsor. Persipa juga perlu diberikan dukungan semua orang Pati. Kita berpikirnya sama (dukungan) untuk Persipa,” terangnya, Kamis (13/1).

Tofan juga mengungkapkan rasa bangga keluarga besar PT Dua Kelinci atas kegemilangan tim Persipa. Apalagi dalam mengarungi liga kemarin, Persipa tampil impresif dan mampu merebut Piala pada perebutan Liga 3 tingkat Jawa Tengah.

Tak Ikut Sponsori Persipa Pati, Joni Singgung Pabrik Kacang Garuda dan Dua Kelinci

“Kinerja dan prestasi Persipa patut diapresiasi. Bagaimanapun kami merasa ikut menjadi bagian dari Persipa,” terang Tofan.

Saat disinggung terkait dukungan kepada tim Persipa, Tofan mengaku sudah memberi dukungan finansial secara berkala. Dalam satu bulan, Dua Kelinci menyokong setidaknya ada Rp 5 juta per bulan yang ditransfer langsung ke rekening klub.

“Sejak Maret 2018 hingga Juni 2020, kami rutin setiap bulan transfer langsung ke rekening atas nama Persipa dengan jumlah kumulatif Rp 140 juta,” ungkapnya.

Akan tetapi, gelontoran bantuan finansial itu terpaksa diberhentikan mengingat musim pagebluk yang melanda. Terlebih pada tahun 2021 lalu, ratusan karyawannya terpapar Covid-19. Sehingga kucuran dana tersebut terpaksa dihentikan pada tahun 2020, awal merebaknya Covid-19.

“Juli 2021, Persipa mengajukan proposal sponsorship ke kami dan saat itu bersamaan dengan banyaknya karyawan Dua Kelinci yang terpapar Covid-19. Sehingga kami lebih fokus pada urusan internal untuk penanganan pandemi lebih dulu,” pungkasnya. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar Jateng)