Pati Sumbang Tiga Medali PON XX Papua untuk Jawa Tengah

MENJELASKAN: Mustamadji saat ditemui di ruangannya. (AZIZ AFIFI/ LINGKARJATENG.ID)

MENJELASKAN: Mustamadji saat ditemui di ruangannya. (AZIZ AFIFI/ LINGKARJATENG.ID)

PATI, Lingkarjateng.id – Tiga atlet asal Pati berhasil menyumbangkan sejumlah medali saat berlaga di Pon Papua. Tiga atlet tersebut berasal dari tiga cabang olahraga yang berbeda.

Ketua Koni Kabupaten Pati, Mustamadji menyebutkan, tiga cabang lomba tersebut diantaranya, hapkido meraih medali emas, triathlon medali mendapatkan medali perunggu. Kemudian senam lantai perseorangan mendapatkan perak.

“Alhamdulillah dari cabor triathlon, Muhammad syifa, dimana turut memperoleh medali perunggu di eksibisi pon papua tahun 2021, kami harap dapat menggandeng cabor lainnya,” ujar Mustamadji.

“Selain Muhammad syifa yang memperoleh medali perunggu, juga ada Mei Handayani dari cabor hapkido, mempersembahkan emas untuk Kabupaten Pati, yangmana telah mengikuti eksibisi pon papua tahun ini juga,” lanjutnya, Selasa (5/10/21).

Lebih lanjut, Mustamadji mengatakan saat ini Provinsi Jawa Tengah menduduki rangking kelima. Dengan total jumlah medali emas 11, perak 20 dan perunggu 22. Peringkat ini dibawah DKI Jakarta, Papua, Jabar dan Jatim. 

“Dan alhamdulillah sudah memenuhi target, sesuai dengan peringkat, yaitu masuk ke dalam 5 besar, tapi dari perolehan medali emas sendiri masih jauh dari harapan,” katanya.

Ia pun merasa bersyukur atas perubahan tersebut. Dan mendoakan sejumlah atlet asal Pati pulang dengan kebanggaan nantinya. 

“Kami selalu berdoa kepada seluruh atlet, semoga diberikan semangat, kekuatan, dan dapat kembali ke kabupaten Pati dengan membawa oleh-oleh medali emas,” ujarnya. (ziz/lam)