Jaring Pemain Muda, Piala Askab PSSI Rembang Resmi Bergulir

SEPAKBOLA REMBANG

PEMBINAAN DINI: Pemain sepakbola U10 dalam Piala Askab 2021 berfoto bersama sebelum bertanding di stadion Krida-Rembang, Rabu (15/12). (R. Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Piala Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rembang 2021 resmi bergulir di Stadion Krida Rembang, Rabu (15/12). Turnamen tahunan tersebut diikuti sebanyak 48 tim dari seluruh wilayah Kabupaten Rembang yang terbagi dalam U10 – 16 tim, U12 – 16 tim, U15 – 8 tim, dan U17 – 8 tim.

Pertandingan pembuka berlangsung pada hari Senin (15/12). Untuk pertandingan U16 dan U15 menggunakan sistem setengah kompetisi. Sedangkan untuk U15 dan U17 menggunakan sistem gugur.

Pada partai pembuka ada pertandingan Gapura FC vs Putra Gelora yang berlaga di lapangan satu. Sedangkan Landak FC vs Gala FC berlaga di lapangan dua.

Ketua Askab PSSI Rembang, Andi Kurniawan menyampaikan ajang perebutan Piala Askab ini sebenarnya agenda tahunan. Meski pada 2020 lalu pertandingan terpaksa ditiadakan karena melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Rembang.

Piala Soeratin U17: PSIR Rembang Imbang Lawan PERSIK Kendal

Dirinya menjelaskan, penyelenggaraan Piala Askab menitikberatkan pada pembinaan pesepakbola usia dini atau muda. Tujuannya untuk memfasilitasi para pemain muda yang tergabung di Sekolah Sepakbola (SSB) untuk adu kemampuan.

“Turnamen kali ini digelar untuk memfasilitasi para pemain muda yang tergabung di Sekolah Sepakbola (SSB) untuk adu kemampuan dan lainnya,” kata dia.

Dirinya berharap dengan adanya kompetisi ini, bibit-bibit unggul pemain muda di Kabupaten Rembang akan lebih mudah terjaring. Kemudian akan dikumpulkan menjadi satu tim untuk berlaga pada turnamen resmi yang digelar Asprov mendatang.

“Harapannya mencari bibit-bibit atau pemain yang bagus untuk tim Rembang dalam turnamen turnamen resmi yang digelar oleh Asprov di sejumlah jenjang umur,” jelasnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)