Alokasi Dana APBD untuk Persipa Pati Cair

LATIHAN: Pelatih dan para pemain klub Persipa Pati yang keluar lapangan usai latihan di Stadion Joyokusumo Pati.

LATIHAN: Pelatih dan para pemain klub Persipa Pati yang keluar lapangan usai latihan di Stadion Joyokusumo Pati. (Aziz Afifi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kucuran dana dari APBD Kabupaten Pati untuk Persipa sudah cair. Hal ini dijelaskan oleh manajer Persipa Dian Dwi Budiyanto belum lama ini saat dihubungi melalui pesan singkat. Dian mengatakan, kucuran dana yang dijanjikan oleh pemerintah itu sudah dapat digunakan oleh pihak Persipa.

Menurut Dian, sesuai yang dianggarkan sebelumnya, Persipa Pati memperoleh dana sebesar Rp 2 miliar dari pemerintah daerah. Dian sendiri mengatakan, keberadaan dana yang dikucurkan dari APBD itu nantinya digunakan untuk biaya operasional.

Selain itu, keberadaan dana tersebut sebagai tuan rumah pada pertandingan Liga 3 Nasional yang terselenggara di Kendal. “Sebagai biaya jadi tuan rumah juga, ” ujarnya. 

Persipa Pati Beberkan Kebutuhan Anggaran untuk Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional

Persipa sediri akan melakoni beberapa pertandingan di Liga 3 Nasional di Grub G. Persipa Pati yang keluar juara Liga 3 Jateng akan bertanding dengan Gasko Kolaka dari juara Liga 3 Sulawesi Tenggara. Kemudian, PS Bangka Setara sebagai runner Up Liga 3 Bangka Belitung dan UMS yang keluar sebagai juara 3 Liga 3 Jakarta. 

Nantinya Persipa sebagai tuan rumah akan menggunakan stadion Kendal Kebon Dalem. Sedangkan untuk Kick off Liga 3 Nasional akan dimulai pada Minggu 6 Februari 2022 dengan sistem setengah kompetensi.  

Terkait persiapan sejauh ini, Dian mengaku pihaknya sudah sepenuhnya siap bertanding. Menurutnya, komposisi pemain yang selama ini dicari sudah memenuhi keinginan pelatih. “Tim sudah siap tempur, tim juga sudah solid, ” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini sendiri tim Persipa sudah bertolak ke Kendal. Untuk nantinya melakukan latihan dan juga pertandingan sebagai tuan rumah untuk Grub G di Liga 3 Nasional. (Lingkar Network | Aziz Afifi – Koran Lingkar)

Exit mobile version