Gelar Vaksinasi, BIN Jateng Bagikan Sembako dan Doorprize

BAHAGIA: Beberapa anak TK Sidorejo mendapatkan doorprize dalam acara vaksinasi yang digelar BIN Jateng di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Selasa (25/1). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

BAHAGIA: Beberapa anak TK Sidorejo mendapatkan doorprize dalam acara vaksinasi yang digelar BIN Jateng di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Selasa (25/1). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Pulokulon 1 menggelar vaksinasi untuk anak-anak dan masyarakat di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Vaksinasi kali ini lebih istimewa, karena ada pemberian sembako dan doorprize untuk peserta vaksinasi massal tersebut. Keceriaan para murid TK terlihat saat memperoleh hadiah yang dibungkus sampul kertas berwarna cokelat tersebut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tidak ditemukan raut ketakutan dari para siswa TK saat menerima suntikan yang diberikan oleh tenaga medis dari Puskesmas Pulokulon 1. “Ikut vaksin biar tidak kena corona,” kata seorang anak yang masih sekolah TK di wilayah desa tersebut.

Tingkatkan Antusisme Lansia Ikuti Vaksinasi, Pemdes Ploso Bagi-bagi Doorprize

Tidak hanya para pelajar TK saja yang senang mendapatkan vaksinasi tersebut. Para warga di desa setempat juga menyatakan hal yang sama. “Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan juga BIN Daerah Jawa Tengah yang sudah memberikan vaksinasi dan doorprize-nya semoga dengan vaksin kita terhindar dari Covid-19.” ungkap Nursilah, salah satu warga di Desa Sidorejo.

Kepala Desa Sidorejo, Kusni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga BIN Daerah Jawa Tengah yang telah menghelat vaksinasi massal di wilayahnya tersebut. “Kami berharap dengan adanya vaksinasi massal ini tercipta kekebalan tubuh dari varian-varian baru,” tambah Kusni.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengungkapkan, vaksinasi yang digelar di Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon ini menyasar kepada anak-anak dan masyarakat setempat.

Bawa Doorprize, RS Mardi Rahayu Jemput Bola Vaksinasi ke Pasar Kliwon Kudus

Menurut Sondi, vaksinasi anak dilakukan atas instruksi Presiden. Vaksinasi untuk usia anak diperlukan karena rentan tertular virus Covid-19. “Kemudian juga dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran Covid-19, serta mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ungkap Sondi Siswanto.

Selain menyelenggarakan vaksinasi massal di Kabupaten Grobogan, BIN Daerah Jawa Tengah juga melaksanakan kegiatan serupa di 10 wilayah lainnya pada hari yang sama. Beberapa wilayah difokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi booster dengan target 850 peserta di Kabupaten Kendal dan 200 peserta di Kabupaten Banyumas. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version