Bawa Doorprize, RS Mardi Rahayu Jemput Bola Vaksinasi ke Pasar Kliwon Kudus

vaksinasi di pasar kliwon kudus

ANTUSIAS: Seorang warga sedang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi jemput bola dari RS Mardi Rahayu di Pasar Kliwon Kudus, Sabtu (20/11). (Nisa Hafizhotus Syarifa / Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu terus berupaya mendukung program pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan vaksinasi jemput bola di Pasar Kliwon Kudus, Sabtu (20/11). Bahkan, dalam vaksinasi Covid-19 ini RS Mardi Rahayu membagikan doorprize dan voucher makan gratis bagi para penerima vaksin.

“Vaksinasi yang dilakukan di Pasar Kliwon ini sebagai bentuk komitmen RS Mardi Rahayu dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi,” kata Direktur RS Mardi Rahayu Pujianto saat meninjau kegiatan vaksinasi jemput bola di Pasar Kliwon Kudus, Sabtu (20/11).

Dalam kegiatan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Dinas Perdagangan serta Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon. Ada dua tim vaksinator berjumlah sekitar 20 orang yang diterjunkan dalam vaksinasi ini. Sementara, untuk jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin Moderna.

“Kami menargetkan bisa menyuntikkan 300 dosis vaksin dalam kegiatan ini. Karena pasar memiliki potensi kerumunan tinggi. Sehingga dengan vaksinasi diharapkan para pedagang dan pengunjung memiliki imunitas yang lebih baik untuk membentuk herd immunity,” terangnya.

Pujianto mengungkapkan, peserta vaksinasi ini akan menerima doorprize menarik seperti kipas angin, power bank, kaus, botol minum hingga gantungan kunci. Selain itu, penerima vaksin juga akan mendapatkan voucher makan gratis Rp10.000,-. Voucher itu bisa ditukarkan dengan makanan ke kedai PKL yang ada di Pasar Kliwon.

 “Kami ingin menarik minat masyarakat supaya antusias mengikuti vaksinasi. Karena dalam vaksinasi yang digelar RS Mardi Rahayu punya triple manfaat. Yaitu sudah dapat vaksin, dapat voucher makan, juga dapat doorprize bagi yang beruntung,” ungkapnya

Ia menambahkan, selama RS Mardi Rahayu melayani kegiatan vaksinasi kepada 40.000 sasaran, semuanya aman. Tidak ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kami tegaskan, selama RS Mardi Rahayu mengadakan kegiatan vaksinasi, tidak ada yang KIPI berat, semuanya aman. Vaksinasi bisa dilakukan di mana saja, tidak perlu ditakuti,” tegas Pujianto. Pihaknya berharap, dengan vaksinasi di Pasar Kliwon ini para pedagang maupun pengunjung bisa membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun kesadaran mengenai pentingnya vaksinasi. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)