2 Korban Tenggelam Ditemukan di Sungai Tuntang Grobogan

EVAKUASI: Korban saat ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan, Jumat (11/3). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Korban saat ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan, Jumat (11/3). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Dua korban tenggelam kakak beradik bernama Erwin Ahmad Zanuar  (12) dan Novita Nur Hidayat (8) di Sungai Tuntang, Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, akhirnya jasadnya telah ditemukan oleh Tim Sar Gabungan setelah dilakukan pencarian selama 4 hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih mengatakan, dua korban anak tenggelam  warga Desa Gari,  RT01/RW 01 Kecamatan Wonosari. Gunung Kidul, Yogyakarta itu ditemukan setelah Tim Sar Gabungan melakukan pencarian mulai hari Selasa (8/3) hingga Jumat (11/3) atau hari keempat.

Penemuan korban saat dilakukan Operasi SAR hari ke 4, Jumat, 11 Maret 2022. Di mana, Tim dibagi dalam 3 zona pencarian dengan, pertama Zona 1 dengan satu unit perahu dengan area TKP sampai Desa Baturagung, kemudian Zona 2 dengan satu perahu dengan area dari Jembatan Gubug sampai Desa Trimulyo dan  Zona 3 dengan dua unit perahu karet dengan area Desa Trimulyo sampai Guntur Demak.

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Terok Pati Maksimal 7 Hari

“Pada pukul 10.00 WIB korban pertama atas nama Erwin Ahmad Zanuar umur 12 tahun ditemukan di Desa Trimulyo. Pada pukul 10.30 WIB korban kedua atas nama Novita Nur Hidayat ditemukan di Desa Trimulyo dengan jarak kurang lebih 500 meter dari korban pertama ditemukan,” ujar Endang, Jumat (11/3).

Endang menjelaskan, setelah ditemukan kemudian korban di evakuasi ke Rumah Sakit Getas Pendowo Gubug untuk dilakukan visum dan pemulasaraan. Setelah dilakukan pemulasaraan dua jenazah diserahkan kepada keluarga melalui Kepala Desa Kemiri untuk dimakamkan. “Kedua jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Kemiri,” jelasnya.

Dimana, kronologi bermula saat 2 korban Bersama orang tuanya berkunjung ke rumah neneknya yang sedang sakit di Dusun Kemiri RT01/RW03 Desa Kemiri, Kecamatan Gubug. Kemudian korban bermain dan berenang bersama teman-temannya 8 orang di saluran pembuangan yang mengalir ke Sungai Tuntang, 2 orang korban berenang sambil gendong-gendongan kemudian 2 orang korban tenggelam. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version