Target Perbaikan Pantura Demak Rampung 28 Desember

B2 6

JALAN RAYA: Arus lalu lintas di Kabupaten Demak tepatnya di jalur pantura relatif lancar. (Oktavio Azis/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Sempat memicu titik kemacetan yang berakibat penumpukan kendaraan, perbaikan jalan raya pantura Demak memasuki tahap akhir. Berdasarkan target, perbaikan bakal rampung pada 28 Desember 2021 mendatang.

“Pengerjaan perbaikan jalan pantura Semarang-Demak sekarang sudah mulai finishing. Target pengerjaan pada 28 Desember 2022,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian resor (Polres) Demak, AKP Fandy Setiawan.

Pabrik Dua Kelinci Pati Kebakaran, Jalur Pantura Sempat Tersendat

Menurut Fandy, total jalan yang diperbaiki 6,2 kilometer. Pihaknya menyebut, saat ini lalu lintas jalan Pantura Semarang-Demak sudah mulai relatif lancar.

“Setelah ini tidak ada lagi pengecoran jalan atau pembetonan jalan Pantura Semarang-Demak. Kini kendaraan sudah bisa leluasa untuk melaju,” ujarnya.

Fandy mengungkapkan, setelah perbaikan jalan kini hanya ada median jalan yang posisinya lebih rendah dari permukaan jalan. “Karena itu, median jalan perlu disesuaikan dengan permukaan jalan. Median mestinya bisa lebih tinggi karena fungsinya sebagai pembatas jalan,” tambahnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)