Bhabinkamtibmas Mojosimo Demak Monitoring Vaksinasi Anak

KIRIAN 2 kares semarang

MONITORING: Bhabinkamtibmas Desa Mojosimo, Polsek Gajah saat memantau jalannya kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di TK Cempaka Sari, Demak, Sabtu (15/1). (M. Elang Ade Iswara/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Bhabinkamtibmas Desa Mojosimo, Polsek Gajah melakukan pengawasan dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal itu guna mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity di TK Cempaka Sari, Desa Mojosari Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Sabtu (15/1).

Bhabinkamtibmas Desa Mojosimo, Bripka Ahmad Yubaedi mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dengan memberikan imunitas kekebalan tubuh kepada pelajar TK usia 6-11 tahun, daya tahan anak-anak menjadi kuat, sehingga diharapkan tidak mudah terserang wabah virus tersebut.

“Pada kegiatan kali ini, tim vaksinator dari Puskesmas Gajah 2, dengan penanggung jawab dr. Ambar, telah berhasil memberikan vaksinasi sebanyak 11 anak di TK Cempaka Sari,” paparnya.

Maksimalkan Herd Immunity, 180 Anak TK Demak Jalani Vaksinasi

Dia menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi mulai, peserta didaftarkan ke panitia yang kemudian dilanjutkan pengecekan tensi darah oleh petugas tim medis. “Kemudian ditanyakan rekam medisnya. Apabila bagus dan normal, baru dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah itu, adik-adik penerima vaksin melakukan observasi selama 30 menit, di ruangan yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Serta tidak tidak lupa 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, mencuci sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Dan terakhir, jangan lupa berdoa supaya pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (Lingkar Network | M. Elang Ade Iswara – Koran Lingkar)

Exit mobile version