Pemkab Blora Launching Majelis Sholawat dan Sedekah Online

Pemkab Blora

SIMBOLIS: Bupati Blora memimpin peluncuran Mejelis Pesona dan Gerakan Sedekah Online, Rabu (16/2). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Pemkab Blora me-launching Majelis Pecinta Sholawat Nariyah (Pesona) dan gerakan Sedekah Online, Rabu (16/2). Launching dipimpin langsung oleh Bupati Arief Rohman, dan dihadiri Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, perwakilan Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD dan Camat, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Peluncuran Majelis Pesona dan Sedekah Online ini dilaksanakan dengan menyentuh videowall dilanjutkan lantunan sholawat nariyah, serta praktik sedekah online yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Blora dan Bank Jateng cabang Blora.

Dalam keterangannya, Bupati ingin Majelis Pesona ini nantinya bisa menjadi penyeimbang upaya lahiriyah dalam rangka membangun Blora yang lebih baik lagi ke depannya.

Pemkab Blora Usulkan Sonorejo Ikuti Lomba Hari Habitat Jateng

“Kami berharap nanti di kantor-kantor sebelum acara dilakukan sholawat nariyah dahulu bagi yang muslim. Majelis ini nanti akan kita laksanakan secara berkala. Dulu ketika saya terkena Covid-19, diisolasi di rumah sakit Solo rasanya antara hidup dan mati, saya isi dengan bersholawat dan berdoa. Akhirnya Alhamdulillah bisa sembuh. Upaya lahiriyah dilakukan, batiniah juga dapat,” tambah Bupati.

Selain bersholawat, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini juga mengajak seluruh ASN di Kabupaten Blora untuk meningkatkan gerakan sedekah supaya manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

 “Di Blora ini banyak janda-janda tua miskin, anak yatim juga banyak. Maka kita harus mengeluarkan sebagian rezeki kita, zakat kita, infaq kita, sedekah kita. Karena Allah memberikan nikmat kepada kita, khususnya para pejabat ini yang suatu saat jabatannya juga bisa diambil. Jadi mumpung masih menjabat, mari kita mentasyarufkan sebagian dari harta kita. Dan yakinlah bahwa sedekah akan dibayar tunai oleh Allah SWT. Mari kita perhatikan orang tidak mampu, janda tua tidak mampu, dan anak yatim melalui gerakan sedekah ini,” lanjut Bupati.

Pemkab Blora Pastikan Pelaksanaan Natal 2021 Aman dan Kondusif

Untuk itu, Bupati meminta agar Dinas Sosial dibantu para Camat bisa melakukan pendataan janda-janda tua tidak mampu dan anak yatim piatu untuk sasaran manfaat gerakan sedekah yang dicanangkan hari ini.

“Nanti setiap Jumat, kita siap menyalurkan bersama-sama dengan Forkopimda ke desa-desa. Insya Allah dengan gerakan ini ke depan Blora semakin berkah, guyub, rukun, dan sehat semuanya,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan ini, juga ada sosialisasi cara sedekah online dari Bank Jateng cabang Blora dan Baznas Kabupaten Blora.

Acara kemudian ditutup dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Zaki Abdullah dari Situbondo, Jawa Timur, yang menyampaikan tentang manfaat sholawat nariyah dan gerakan sedekah kepada seluruh ASN Kabupaten Blora yang juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube milik Pemkab Blora. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version