Kunjungi Blora, Bupati Sumedang Kepincut Kerajinan Akar Jati

B2 Rembang Blora

BERKUNJUNG: Bupati Blora, Arief Rohman dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir sedang melihat produk kerajinan akar jati di MPP, Selasa (18/1). (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir ditemani Bupati Blora Arief Rohman bersama jajaranya mengunjungi produk UMKM binaan Dekranasda yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Mereka tak segan-segan mencoba pernak-pernik aksesoris khas Blora, seperti akar jati, batik, produk makanan, gelang etnik dan lainnya. Bahkan tidak sedikit yang langsung terus memakai barang yang mereka beli di samping ada pula yang membungkusnya untuk oleh-oleh.

“Blora ini sebagian wilayahnya hutan, tentunya dengan jiwa seni yang baik bisa mengubah akar jati menjadi nilai jual yang tinggi. Sekaligus nantinya akan menjadi nilai tambah untuk kesejahteraan perajin,” ucap Dony sapaan akrab Bupati Sumedang, Selasa (18/1).

Kerajinan Rotan Jepara Naik Harga

Ia mengatakan, potensi UMKM di bawah naungan Dekranasda Blora ini sangat baik. Ia juga memuji hasil kerajinan yang dipajang di MPP sangat bagus.

 “Hasil kerajinan juga bagus. Tinggal nantinya menata perkembangan kedepan. Mungkin biasanya macet di pasar dan kesedian modal. Saya kira nantinya sudah siap untuk mengatasi hal tersebut,” ungkapnya.

Perlu diketahui tujuan kedatangan Bupati Sumedang di Kabupaten Blora untuk menindaklanjuti memberikan hibah aplikasi layanan digital yang dimiliki oleh Sumedang. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Blora Arif Rohman beberapa waktu lalu, pihaknya telah menandatangani kerjasama hibah berupa aplikasi e-Office dan e-Sakip.

“Mudah-mudahan kunjungan ini semakin merekatkan hubungan silaturahmi antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Blora, khususnya kaitan dengan pengembangan potensi di masing- masing daerah,” harap Bupati Blora, Arief Rohman. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version