Wisata Semarang, Dusun Semilir Eco Park Sajikan Fasilitas Lengkap

Dusun Semilir Eco Park (Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

Dusun Semilir Eco Park (Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.idTren healing di hari libur bagi kaum pemuda, membuat pengelola wisata berlomba-lomba menyajikan tempat wisata sebaik mungkin. Salah satu wisata di Semarang yang patut untuk Anda kunjungi adalah Dusun Semilir Eco Park.

Di objek wisata Dusun Semilir Eco Park ini, Anda dapat menikmati berbagai wahana seru dengan spot-spot foto yang instagramable. Dusun Semilir berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir Eco Park
(Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

9 Tempat Wisata Hits di Semarang

Rute Menuju Dusun Semilir

Rute untuk menuju Dusun Semilir, Anda cukup melintas dari Jalan Brigjen Sudiarto menuju ke Tol Tanjungmas-Jalan Tol Tembalang. Setelahnya, Anda menuju Jalan Tol Semarang-Solo ke Jalan Tol Ungaran Bawen. Dari situ, Anda dapat melintas lagi ke Jalan Semarang dan Surakarta menuju ke Dusun Semilir. Mudah, bukan?

Dusun Semilir Eco Park
(Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

Fasilitas Dusun Semilir

Bangunan utama Dusun Semilir berupa konsep stupa Candi Borobudur dengan 7 stupa yang menjadi satu. Di Eco Park ini, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang menarik, diantaranya Stupa Candi Borobudur, studio Gunungan (studio foto) untuk mengabadikan momen penting bersama teman dan keluarga Anda, Jalan Kenangan yang berupa pertokoan dengan lampu warna-warni, spot foto Alas Tirta dengan konsep alam berlatar belakang hutan tropis beserta hewan-hewannya, perosotan raksasa, Banyu Biru, Alun Eropa, Air Mancur Menari dan Jembatan Senggol.

Dusun Semilir Eco Park
(Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

Wisata Semarang, Candi Gedong Songo Menyimpan Banyak Sejarah

Di Dusun Semilir, Anda juga dapat menyewa untuk keperluan meeting atau gathering dan wedding. Selain itu, di Dusun Semilir juga menyediakan tempat penginapan Glamping Vila yang berbentuk seperti tabung. Adanya kolam renang tak terhingga yang menyusuri setiap bangunan vila juga menjadi daya tarik dari tempat ini. Setiap pengguna vila dapat merasakan kolam renang secara lebih privasi.

Dusun Semilir Eco Park
(Sumber Gambar: dusunsemilir.com/Lingkarjateng.id)

Wisata Semarang, Pesona Grand Maerakaca Taman Mini Jawa Tengah

Tiket Masuk

Dusun Semilir dibuka setiap hari, untuk hari Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-18.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu-Minggu dan tanggal merah pukul 08.00 WIB-20.00 WIB. Jika Anda berkunjung, pastikan untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar. Pasalnya, di sana sudah menyediakan aneka makanan dan minuman di beberapa tempat seperti Gunungan Resto, Sepoi-Sepoi Foodcourt, Jalan Kenangan, Plataran dan area Alun Eropa.

Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 25.000 di hari Senin-Jumat. Berbeda jika Anda berkunjung pada hari Sabtu-Minggu, Anda harus membayar Rp 40.000. Untuk anak-anak pun juga tetap membayar, lain hal bayi dalam gendongan tak perlu membayar. Semoga informasi ini dapat membantu Anda jika ingin pergi ke Dusun Semilir. (Lingkar Network | Jazilatul Khofshoh – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version