Wisata Kendal, Pesona Danau Banaran

Wisata Kendal, Pesona Danau Banaran

POTRET: Danau Banaran yang berada di Kabupaten Kendal. (Instagram @khrlisya12_/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Kendal merupakan daerah yang terkenal akan wisata alamnya yang indah. Tak jauh dari pusat kota Kendal terdapat wisata danau yang bernama Danau Banaran.

Danau Banaran mampu menarik banyak pengunjung termasuk netizen untuk menikmati keindahan danau yang memiliki kejernihan air sebening kaca. Jika kamu berkunjung ke Danau Banaran, kamu pasti bisa merasakan sensasinya berjalan di atas air.

Setelah diteliti, wisatawan yang berfoto di atas air tepat di tengah danau ini bukannya terapung, ternyata berjalan di atas pondasi yang menjorok ke tengah danau.

Rekomendasi untuk Kamu Tempat Wisata di kendal

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kendal
Pesona Danau Banaran

Danau Banaran berada di kawasan perkebunan cengkeh, sehingga membuat danau ini memiliki perpaduan yang sangat indah. Perlu diketahui, menurut beberapa sumber, Danau Banaran sebenarnya milik PTP Banaran.

Air bendungan tersebut digunakan untuk menyiram tanaman. Namun karena airnya yang jernih dan pemandangannya yang sangat indah, akhirnya mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi Danau Banaran.

Air Danau Banaran tidak hanya jernih, tetapi berwarna hijau kebiruan. Hal ini disebabkan dari pantulan rimbunnya pepohonan yang ada di sana dan langit yang memantul ke air danau.

Rimbunnya tanaman di sekitar danau, juga menambah kesan alami. Sebelum tiba di lokasi, kamu pun akan disuguhi dengan kebun teh yang asri.

Rute Menuju Danau Banaran

Danau Banaran berada di Dusun Surugajah, Desa Ngargosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jarak objek wisata ini dari pusat Kota Kendal sekitar 45 kilometer.

Jika kamu ingin berkunjung ke Danau Banaran, kamu harus menyusuri jalan menuju Kecamatan Sukorejo. Dari Sukorejo dengan kontur jalan perkampungan, perbukitan, dan perkebunan dengan total waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Sebaiknya kamu menggunakan kendaraan roda dua, karena jalan yang akan kamu lewati lumayan sempit, namun jalan menuju lokasi sudah bagus dengan melihat jalannya yang sudah diaspal dan dibeton.

Tiket Masuk Danau Banaran

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Danau Banaran, di sana tidak ada tiket masuk yang dikenakan atau bisa disebut tiket masuk wisata ke Danau Banaran gratis. Karena belum ada tarif biaya masuk, fasilitas-fasilitas di Danau Banaran dan jaminan keselamatan bagi wisatawan belum tersedia dengan lengkap.

Jam Buka

Danau Banaran buka setiap hari Senin sampai Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun sebaiknya, kamu mengunjungi saat pagi hingga sore hari.

Tips Berkunjung ke Danau Banaran

Sebaiknya kamu datang ke Danau Banaran sekitar bulan Maret hingga bulan Juni, biasanya air di bulan-bulan ini penuh. Kamu juga harus hati-hati saat akan berfoto di jembatan beton karena medannya sangat licin.

Itulah penjelasan tentang keindahan Danau Banaran, rute, tiket masuk, dan jam buka serta tips berkunjung untuk kamu, jika kamu ingin menikmati keindahan Danau Banaran. Apakah kamu berminat mengunjungi Danau Banaran?. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version