Siapkan Tisu, Ini 5 Rekomendasi Drakor yang Bikin Banjir Air Mata

Siapkan-Tisu,-Ini-5-Rekomendasi-Drakor-yang-Bikin-Banjir-Air-Mata

TAYANG: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, salah satu rekomendasi drakor yang bikin banjir air mata. (Viu/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Terkadang, saat kita menonton drama Korea (drakor) seringkali membuat kita berimajinasi untuk merasakan kehidupan dari tokoh utama. Namun, tidak semua cerita dalam drakor memiliki kisah yang bahagia, ada pula cerita dalam drakor yang akan membuatmu bersedih bahkan banjir air mata.

Sebagian orang menganggap bahwa menangis saat menonton drakor menjadi pelepas stres. Buat kamu yang ingin menumpahkan kesedihan, kamu bisa mencoba menonton beberapa rekomendasi drakor di bawah ini.

Berikut ini kami rangkumkan untuk kamu, 5 rekomendasi drakor yang bikin banjir air mata. Apa saja?.

1. Hi, Bye Mama!

Rekomendasi Drakor yang bikin banjir air mata adalah Hi, Bye Mama!. Drakor ini mengangkat kisah mengenai kasih seorang ibu. Drakor ini diawali ketika Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang tengah mengandung mengalami sebuah kecelakaan.

Anak dalam kandungan Yu Ri berhasil diselamatkan, sedangkan Yu Ri tidak tertolong. Namun, Yu Ri tetap hidup sebagai arwah untuk mendampingi anak dan suaminya. Hingga suatu ketika, Yu Ri diberi kesempatan untuk menjadi manusia selama 49 hari.

Kamu pun nantinya akan ditampilkan pengorbanan dan kasih sayang Yu Ri untuk anaknya. Sehingga membuat drakor ini akan menguras air mata untuk setiap episode.

2. The Last Empress / An Empress’s Dignity

Drakor ini berawal dari kisah Oh Sunny (Jang Nara) yang merupakan aktris musikal dengan sifat ceria dan hangat. Saat dinikahi oleh Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok), ia berpikir bahwa hidupnya akan berakhir bahagia.

Namun sayang, itu semua hanya impian. Karena ia akan mengetahui sifat kejam dan hubungan gelap yang dilakukan oleh kaisar Lee Hyuk. Saat menonton drakor ini, kamu akan diajak untuk mengikuti Oh Sunny dalam membongkar rahasia kelam yang ada di istana. Kamu tentu akan tertarik dengan rekomendasi drakor yang satu ini.

3. Youth of May

Rekomendasi drakor selanjutnya adalah Youth of May mengambil latar belakang di tahun 1980. Dalam drakor ini diceritakan, selama pemberontakan Gwangju, Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Myung Hee (Go Min Si) jatuh cinta. Namun perbedaan kelas sosial keduanya menjadi masalah.

Banyak kejadian peperangan yang membuat mereka sulit bersama. Apalagi orang tua Hee Tae sangat keras dan menentang hubungan mereka. Kisah ini cukup tragis dan kamu pasti akan menangis saat menyaksikan drakor ini.

4. Queen for 7 Days

Rekomendasi drakor selanjutnya adalah Queen for 7 Days bermula saat Lee Yoong (Lee Dong Gun) ditunjuk menjadi raja untuk menggantikan ayahnya, kemudian ia dikenal sebagai Raja Yeon San.

Berdasarkan wasiat sang ayah, Raja Yeon San harus menyerahkan tahtanya kepada sang adik saat sudah dewasa nanti, yaitu Lee Yeok (Yeon Woo Jin). Hal inilah yang membuat Raja Yeon San benci adiknya.

Setelah dewasa, Lee Yeok menikah dengan Shin Chae Kyung (Park Min Young). Mereka dikenal dengan sebutan Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeong. Sayangnya, masa kepemimpinan Ratu Dang Yeong hanya bertahan selama 7 hari. Setelah itu kehidupannya menjadi sangat tragis.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Rekomendasi drakor yang terakhir adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drakor ini dimulai ketika gerhana matahari total terjadi, Go Ha Jin (IU) kembali ke masa awal Dinasti Goryeo Korea Selatan selama pemerintahan Raja Taejo. Ia terbangun dalam tubuh seorang perempuan bernama Hae Soo yang berusia 16 tahun dan menemukan dirinya di rumah Pangeran Wang Wook ke-8 (Kang Ha Neul), yang menikah dengan sepupunya.

Dia segera berteman dengan beberapa pangeran dan bertemu dengan Pangeran ke-4 yang dikucilkan, yaitu Wang So (Lee Joon Gi). Tanpa sadar, Hae Soo justru terjebak dalam hubungan rumit keluarga kerajaan dan terlibat dalam perjuangan para pangeran untuk merebut takhta. Hae Soo pun dilema dengan perasaannya, antara pangeran ke-8 yang baik hati atau pangeran ke-4 yang dingin dan kesepian.

Itulah beberapa rekomendasi darkor yang bikin banjir air mata. Bagi para pecinta drakor, jangan sampai kamu melewatkan tayangan drakor di atas, ya. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version