Mengenal Retno Cahyanti, Pengusaha Dessert Milenial

Retno Cahyanti (Dok. pribadi Retno Cahyanti/Lingkarjateng.id)

Retno Cahyanti (Dok. pribadi Retno Cahyanti/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.idMempunyai keterampilan tata boga sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Retno Cahyanti memiliki banyak skill. Gadis cantik kelahiran 5 Juni 2003 ini pun lantas ingin membagikan tips dan trik cara berwirausaha ala generasi milenial.

Mahasiswi Universitas PGRI Semarang ini membocorkan, langkah-langkah menjadi wirausaha bagi kaum milenial. Salah satunya, kualitas kerja yang tinggi. Dengan hal itu, wirausahawan mampu menganalisis peluang usaha dan menekan risiko dalam berwirausaha.

“Jika memiliki kualitas kerja yang tinggi, kerugian yang diperoleh dan mengatasi segala risiko serta mampu  menganalisis peluang usaha yang ada agar usaha berjalan dengan lancar, ” kata dia.

Mengenal Rohedy Ayucandra Farizi Jodisaputra, Pengusaha Katering Dapur Kolosal

Selain kualitas kerja tinggi, Retno menyebutkan, ada lima hal yang perlu digunakan berwirausaha untuk kaum milenial. Pertama, mempersiapkan mental.

“Kemudian kedua, menentukan produk yang berkualitas, menyusun rencana bisnis, menentukan harga jual produk dan melakukan promosi produk jualan sesering mungkin. Intinya, jangan menyerah sebelum tiba di tujuan,” jelas dia.

Selain itu, Retno menceritakan, dirinya juga memiliki usaha dessert atau penutup makanan. Kesukaan berwirausaha itu karena kecintaannya terhadap hal tersebut sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mengenal Muhammad Zamzami, Jadi Miliader Berkat Bisnis Tembakau di Jepara

“Dari situ, saya memutuskan untuk mengembangkan usaha yang dulu sudah dirintis. Dulu waktu SMP usaha kecil-kecilan yakni jualan cokelat karakter. Sekarang aku kembangkan menjadi dessert,” tutur dia.

Retno berharap, usahanya dapat berkembang lebih baik dan lebih berkualitas. Ia juga mengikuti cooking class, agar skill yang dimiliki dapat meningkat. (Lingkar Network | Adhik Kurniawan – Koran Lingkar)

Exit mobile version