Mengenal Jadhug, Film Pertama Karya Sineas Pati yang Tayang di Bioskop

POTRET: Para pemain film Jadhug. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

POTRET: Para pemain film Jadhug. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Jadhug merupakan film pertama karya sineas Kabupaten Pati yang tayang pertama kali di bioskop Pragolo pada Sabtu, 7 Agustus 2022 dan Minggu, 8 Agustus 2022. Tamu undangan yang mendapatkan tiket gratis pun antusias menyaksikan film bergenre action itu.

Film yang mulai digarap sejak 2019 lalu itu disutradarai oleh Yovie dari SubBest Production. Saat ditemui, Yovie mengungkapkan penggarapan film Jadhug sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

“Kalau secara umum itu, genre film action. Saya ngonten, sempat tertunda satu tahun. Jadi, saya berhenti dulu, saya tulis tahun 2019 karena kurangnya modal,” ucap Yovie.

Ia juga mengungkapkan bahwa sempat ada konflik intern antara divisi di SubBest Production yang membuat produksi film sempat terhambat yang mana terdapat kurang lebih 80 orang yang terlibat dalam penggarapan Film Jadhug.

Film Jadhug Karya Asli Pati Bakal Tayang Perdana di Bioskop NSC

“Saya pengen membangun mindset penonton, Jadhug bukan soal jimat. Orang punya uang banyak ‘kan bisa disebut Jadhug. Jadi, di film itu ada sisi hitam putih maupun abu-abu dengan bahasa yang campur aduk antara Jawa dan Indonesia,” terangnya.

Jadhug sendiri bukanlah film pertama yang digarap oleh Yovie. Ia mengaku sudah membuat beberapa film yang ia unggah ke akun Youtube-nya dan diikutsertakan dalam festival film.

“Film saya ‘kan larinya ke Youtube atau pun festival film. Sebelum ini juga pernah buat film yang saya unggah ke Youtube,” tutupnya.

Sebagai informasi, Film Jadhug yang sudah shooting pada bulan Februari memiliki durasi 01.30.33 dengan biaya produksi kira-kira Rp 50 juta. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version