Mengenal Susanti Lestari, Selebgram yang Sukses Jadi Beauty Vlogger

Susanti Lestari (Dok. Pribadi Susanti Lestari/Lingkarjateng.id)

Susanti Lestari (Dok. Pribadi Susanti Lestari/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – SusantiLestari memulai karir sebagai kreator konten video di Youtube saat menjadi mahasiswa baru di salah satu Universitas di Semarang pada tahun 2017. Kini, perempuan kelahiran 29 Juni 2000 itu sukses menjadi seorang selebgram dan beauty influencer.

Gadis berparas imut itu, awalnya sempat mengaku bahwa dirinya merupakan sosok pemalu. Dengan memilih jurusan kuliah yang menurutnya mengharuskan dirinya tampil di depan publik, ia pun memberanikan diri dengan membuat konten video kecantikan.

Namun siapa sangka, hal itu malah membawanya pada penghargaan oleh pihak kampusnya. Ia pun lantas memilih untuk menekuni bakatnya dalam membuat video konten.

Influencer Dewi Salma Zuhara, Rutin Sedekah Nasi Kotak di Jumat Berkah

“Dulu awal-awal modal iseng, mulai di tahun 2018-an akhirnya nekat belajar semua aplikasi edit video buat memperdalam skill. Dari pertama kali mendapat penghargaan di kampus, banyak yang akhirnya mengikuti di instagram, nah dari situ aku memberanikan diri tampil di depan publik,” kata perempuan yang kerap disapa Ncut itu.

Setelah beberapa waktu menekuni video konten, akhirnya satu per satu endorse berdatangan. Banyak online shop yang menawarkan diri mengajaknya kerjasama untuk mempromosikan produk melalui instagram miliknya.

“Dari yang awalnya tidak tahu apa itu endorse, dan bagaimana konsepnya. Akhirnya aku belajar dan memberanikan diri juga untuk menerima endorse dengan membuat konten video, atau hanya photoshoot saja. Aku juga menemukan passion dan jati diriku sebenarnya,” tuturnya.

Ia berharap, dari proses yang ia jalani kini, ia bisa meneruskan kecintaannya terhadap bidang yang ia tekuni. Menurutnya, kesuksesan yang ia dapatkan sekarang masih perlu ditingkatkan. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version