Mengenal Nugraeni Saputri Nur Hidayah, Aktif Berorganisasi dan Berbisnis

Nugraeni Saputri Nur Hidayah

Nugraeni Saputri Nur Hidayah (Istimewa/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Mengenal Nugraeni Saputri Nur Hidayah tak akan ada habisnya. Perempuan 27 tahun ini, selain muda, berwawasan luas, aktif berorganisasi, juga pintar berbisnis.

Lihat saja sederet pengalamannya berorganisasi, mulai dari Karang Taruna, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Rembang Creative Community Network (RCCN), Forum Anak Desa (FAD) hingga Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Rembang.

Ia aktif mengikuti berbagai organisasi dengan satu tujuan, bisa bermanfaat untuk masyarakat. Perempuan yang menggeluti usaha jualan baju hingga makanan ringan punya mindset, agar bermanfaat bagi masyarakat selain di organisasi juga bisa via bisnis.

Mengenal Noviyanti, Sukses Buka Usaha Kue Balok Nop

“Dalam mindset-ku bahwa untuk bermanfaat ke masyarakat tidak harus lewat organisasi, tapi bisnis juga bisa memberi manfaat ke keluarga dan orang lain,” kata Nugraeni.

Dia pun mencontohkan, jika ada pesanan banyak tentu dirinya akan mengambil tenaga tambahan dari masyarakat sekitar untuk membantunya. Tentu ada hasil yang didapat dari masyarakat yang membantunya.

“Misalnya aku kan banyak reseller, kadang dibantu karyawan panggilan, jadi mereka perekonomiannya juga lumayan bertambah,” imbuhnya.

Mengenal Shania Salsabella, Sukses Berbisnis Tenun di Usia Muda

Dari bisnis yang Reni jalani telah mengubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih tenang. Selain itu, dirinya juga bisa menjalin silaturahmi dengan banyak orang melalui bisnisnya.

“Jadi customersnya itu banyak yang pada akhirnya jadi kayak saudara sendiri,” pungkasnya. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version