Inilah 6 Fakta Menarik Drama Korea Narco-Saints

POTRET: Serial drama Korea Narco-Saints. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

POTRET: Serial drama Korea Narco-Saints. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Serial Korea terbaru Narco-Saints penuh dengan aksi dan jalan cerita seru seputar penangkapan mafia narkoba asal Korea di Suriname, Amerika Selatan.

Serial drama ini terinspirasi dari kisah nyata dan disutradarai oleh sutradara Yoon Jong-bin (The Spy Gone North).

Serial ini terdiri dari enam episode dan dibintangi oleh para aktor senior seperti Hwang Jung-min, Park Hae-soo dan Ha Jung-woo.

Berikut Lingkarjateng.id rangkum untuk Anda fakta menarik di balik proses produksi serial drama Narco-Saints yang tayang di Netflix.

1. Tanda Tangan Kontrak yang Tak Biasa

Sutradara Yoon Jong-bin telah mempersiapkan serial Narco-Saints sejak sekitar tujuh tahun lalu, termasuk daftar aktor yang ia rasa cocok untuk memerankan para karakter dalam serial drama ini.

Yoon Jong-bin mengenang saat dua tahun lalu ia berada di sebuah acara yang juga dihadiri oleh aktor Jo Woo-jin. Sang sutradara bercerita tentang rencana pembuatan Narco-Saints dan mengajak Woo-jin bergabung yang saat itu naskah sama sekali belum ditulis.

Sang aktor langsung mengiyakan tawaran tersebut dan pada saat itu juga kesepakatan mereka diresmikan di atas uang 10 won.

Aktor Jo Woo Jin sama-sama menandatangani uang sebagai perjanjian. Selanjutnya, uang tersebut dirobek menjadi dua dan sama-sama menyimpan sobekan uang tersebut.

POTRET: Serial drama Korea Narco-Saints. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

2. Terbang ke Taipei Demi Aktor Chang Chen

Tak hanya bertabur aktor senior Korea, serial drama Narco-Saints juga menggandeng aktor Taiwan Chang Chen yang sudah merambah industri film Hollywood.

Untuk meyakinkan Chang Chen bergabung dalam proyek serialnya, sutradara Yoon Jong-bin yang telah lama mengagumi kiprah sang aktor menyempatkan diri untuk terbang ke Taipei demi menceritakan ide cerita Narco-Saints secara langsung kepada Chang Chen.

Hal itu masih diingat dengan baik oleh keduanya dan Chang Chen sangat menghargai usaha Yoon Jong-bin untuk mengajaknya terlibat proyek serial tersebut.

3. Perjalanan Pertama ke Republik Dominika

Untuk menghidupkan suasana Suriname yang menjadi latar cerita penangkapan gembong narkoba asal Korea, tim produksi memilih Republik Dominika sebagai salah satu lokasi utama syuting serial ini. Seluruh tim, termasuk para aktor menjalani 20 jam penerbangan untuk tiba di negara tersebut.

4. Nyaris Tak Ada Latihan

Sutradara Yoon Jong-bin mengaku ada masa-masa ia merasa kewalahan setiap akan memulai syuting Narco-Saints mengingat durasi seluruh serial ini kurang lebih sama seperti tiga buah film.

Namun, para aktor selalu siap dan sudah memahami insting masing-masing sehingga bisa saling mengerti hanya dengan melemparkan lirikan ke satu sama lain.

POTRET: Serial drama Korea Narco-Saints. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

5. Saling Mengagumi

Aktor Chang Chen yang berasal dari Taiwan mengaku tak sulit untuk menggeluti perannya bersama para bintang lain dari Korea berkat sambutan yang hangat.

Sementara aktor Hwang Jung-min mengenang bahwa ia telah lama mengikuti kiprah aktor Taiwan tersebut dalam berbagai film.

Tak hanya Chang Chen dan Hwang Jung-min, aktor utama lainnya seperti Yoo Yeon-sok juga sangat senang terlibat dalam Narco-Saints dan bersanding dengan para aktor berkualitas.

6. Serial Seperti Topokki

​​Dalam pandangan aktor Park Hae-soo, daya tarik terbesar Narco-Saints terletak pada para karakter dan kedalaman emosional yang rumit, ditambah dengan jalan cerita yang tak tertebak.

Bahkan Park Hae-soo mengibaratkan serial ini seperti makanan topokki yakni, berbagai rasa dari manis, pedas hingga tajam.

Demikianlah 6 fakta menarik di balik proses produksi serial drama Narco-Saints yang tayang di Netflix. Pastikan Anda menonton. (Lingkar Network | Jazilatul Khofshoh – Lingkarjateng.id)